GP Ansor Apresiasi Keseriusan Pemko Jadikan Medan Bersih dari Sampah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk menjadikan Medan bersih dari sampah.

Ketua Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung mengatakan strategi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang mengeluarkan instruksi Wali Kota dan kolaborasi penanganan kebersihan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan guna mengatasi permasalahan sampah sudah sangat tepat.

“Dengan adanya instruksi tersebut kita harapkan penanganan kebersihan yang menjadi salah satu fokus utama Pemko Medan dapat segera terwujud,” ungkap Husein, Senin (3/5/2021).

“Gerak cepat walikota ini harus kita dukung, permasalahan sampah yang berlarut-larut akan terus menimbulkan permasalahan baru, kita salut sama pak wali beliau tau betul Kadis Kebersihan dan Pertamanan kota Medan tidak akan mampu untuk mengatasi hal tersebut,” sambungnya.

Menurutnya permasalahan sampah adalah tunggas dan tanggung jawab Kepala Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Kota Medan, akan tetapi jika dilihat dari kinerja nya kota Medan akan menjadi kota sampah jika hanya bergantung pada kadis Kebersihan Dan Pertamanan Kota Medan saja, dan camat juga memiliki tanggung jawab untuk kebersihan wilayahnya dengan melibatkan lurah dan Kepling.

Untuk itu, Husein mengingatkan agar Walikota Medan juga mencatat kinerja kepala dinas tersebut.

“Harus di evaluasi jika memang tak mampu ganti saja,” jelas Husein.

Sebelumnya Walikota Medan melalui Sekda kota Medan  meminta seluruh OPD dan camat untuk bekerja sesuai tupoksi dan sepenuh hati dengan ikut melakukan pengawasan terhadap SDM yang terlibat langsung dalam penanganan kebersihan.

Artinya mereka harus bekerja sesuai jam kerja, jangan hanya bekerja sekedarnya, setelah itu meninggalkan tugasnya.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota Medan, berdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di setiap instansi, baik itu Petugas Bestari/ Melati, P3SU di kecamatan dan petugas Dinas PU. Artinya hal pertama yang dilakukan adalah manajemen, jika sudah baik maka target Pemko Medan dalam permasalahan sampah akan terwujud,” kata Sekda. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini