Bikin Merinding, Kedatangan Akbar Tanjung Dikumandangkan Hymne HMI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kedatangan Akbar Tanjung bergema Hymne Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) disertai mercinben.

“Saya larut dalam keheningan ketika hymne HMI dikumandangkan di Sekolah Alam Planet NUFO yang didirikan oleh kader HMI, Dr. M. Nasih di Mlagen, Pamotan, Rembang, Jawa Tengah. Sebagai Ketua Umum PB HMI Periode 1971-1974, saya menjiwai makna hymne HMI dalam konteks perjuangan keislaman dan keindonesiaan,” tulis akun instagram akbartandjung pada Jumat (23/4/2021).

Akbar Tanjung menjelaskan bagian pertama dalam lirik hymne HMI meneguhkan komitmen keislaman, agar kita selalu bersyukur kehadirat Tuhan, bersikap ikhlas dalam perjuangan keislaman dan keindonesiaan, berpegang teguh pada keyakinan atas “usaha pasti sampai,” berorientasi pada Kemajuan Islam, umat dan bangsa dan berharap penuh pada hidayah dan taufik dari Tuhan.

“Pesan dan orientasi keislaman inilah yang mengantarkan kita pada kebahagiaan hidup yang sejati,” tuturnya.

Bagian kedua, lanjut Akbar Tanjung, dalam lirik hymne HMI meneguhkan kesadaran spritual, agar kita senantiasa berdo’a dan berikrar pada tali agama Islam, berkhidmat pada syiar Islam, dan berpegang teguh pada Al-Quran dan Hadits sebagai jalan keselamatan, baik di dunia maupun akhirat. Insya Allah, Tuhan memberkati kehidupan dan perjuangan kita, sehingga kita meraih kebahagiaan hidup yang hakiki.

“Semoga refleksi atas hymne HMI ini bermanfaat untuk meneguhkan kembali komitmen kita pada perjuangan keislaman dan keindonesiaan demi terwujudnya negara Indonesia yang adil, sejahtera dan demokratis,” harap Akbar Tanjung.

Akbar Tanjung
Akbar Tanjung (Foto : Screenshot video)

Dalam postingan unggahan video itu, beragam komentar netizen, diantaranya :

“Tetap bersahaja,” komentar @ramimusradyzaini.

“Sejak awak masuk himpunan, setiap kali denger hymne dinyanyikan bersama selalu membuat merinding. Bahagia,” komentar @siradjudeen_33.

“Ikut merinding..Yakusa.. sehat selalu bang..selalu dalam Lindungan-Nya,” komentar @icha.pradesya.

Berikut dibawah ini video Hymne HMI :

- Advertisement -

Berita Terkini