Witjaksono Tokoh Muda dan Aset Bangsa Diundang ke Istana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU) yang sangat enerjik dan mempunyai wawasan yang tinggi dalam memulai serta menjalakan usaha diberbagai sektor.

Tokoh Muda NU tersebut adalah Mas Witjaksono yang juga dipercaya oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PB NU) sebagai Ketum Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PP SNNU).

Melihat kesigapan Beliau dalam memimpin Serikat Nelayaan Nahdlatul Ulama, maka kurang lebih baru satu tahun umur organisasi SNNU kepengurusan Provinsi dan Kabupaten/Kota sudah terbentuk 90 Persen se Indonesia.

“Hal ini bukanlah perkerjaan yang mudah, namun dikarenakan sosok Mas Witjaksono yang enerjik dan cerdas, maka Alhamdulillah konsolidasi organisasi dapat berjalan dengan baik. Beliau memiliki wawasan yang tinggi tentang pembangunan ekonomi diberbagai sektor,” ungkap Pembina Serikat Nelayan Nahdlatul Sumatera Utara H Upar Pulungan SH kepada mudanews.com, Senin (19/4/2021).

Konsep beliau, sambung Upar, sangat sederhana dimana kita harus berani memulai kegiatan ekonomi dengan tetap melakukan study kelayakan sehingga apa yang kita targetkan bisa tercapai dengan baik.

Menurut Upar, sosok Witjaksono yang akrab dipanggil Mas Witjak, adalah sosok yang mumpuni dalam bidang Ekonomi disamping beliau juga seotang Pengusaha Muda yang sukses.

“Dan sangat memahami tentang pengembangan usaha diberbagai sektor. Saya banyak diskusi bersama Mas Witjak tentang pengembangan Ekonomi maka dengam sangat jelas beliau menerangkan konsep-konsep pembangunan Ekonomi baik pembangunan atau pengembangan Ekonomi dikalangan masyarakat menengah maupun industrial,” tambahnya.

“Sehingga saya berkeyakinan bahwa Mas Witjak merupakan kader NU dan aset Bangsa ini yang harus kita dukung untuk memberikan masukkan kepada Pemerintah dalam membangun dan mengembangkan Ekonomi diberbagai sektor,” ucap Ayahanda H Upar Pulungan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sahabat Zulkarnain yang juga Pengurus Pimpinan Wilayah SNNU Sumatera Utara, sesungguhnya kami sebagai Pengurus Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama disemua Provinsi cukup banyak diberikan pelajaran dan ilmu oleh Ketum SNNU khususnya di sektor Maritim Perikanan yang mana Mas Witjaksono juga sangat berpengalaman di bindang Usaha Kemaritiman dan Perikanan tersebut.

“Apalagi di Sumut terdapat banyak daerah kemaritiman, maka sangat kami syukuri ilmu dan pelajaran yang diberikan beliau kepada kami. Kami mendengar Bapak Presiden mengundang Mas Witjaksono ke Istana ini kami pikir langkah positif agar Mas Witjaksono bisa memberikan kemampuannya untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara ini, kami berharap bapak Presdien bisa memberikan kepercayaan kepada tokoh Muda NU ini untuk mengabdi dan berbuat dalam rangka membantu Pemerintah,” pungkas Zulkarnain. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini