Puluhan Mualaf Hadir di Kantor Baitul Mal Langsa

Mualaf
Staf Baitul Mal (baju merah) Syahrul SHi saat menyalurkan bantuan rutin setiap Minggu kepada Mualaf yang selalu ingin belajar pengajian

MUDANEWS.COM, Langsa – Puluhan mualaf yang sudah memeluk agama Islam di Kota Langsa Provinsi Aceh mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Langsa, bantuan yang diberikan berupa uang tunai, setiap Minggu.

Baitul Mal kota Langsa saat ini masih memberikan pembinaan terhadap puluhan mualaf.

Hal itu disampaikan oleh salah satu mualaf boru Sinaga saat dikonfirmasi mudanews.com, Kamis (08/04/2021) di kantor penyaluran Baitul Mal.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Syahrul SHi, Staf Baitul Mal Langsa.

Puluhan Mualaf
Puluhan Mualaf di kantor Baitul Mal Kota Langsa

Ketua Baitul Mal Langsa Tgk Alamsyah Abu Bakardin yang ikut melihat penyaluran bantuan transport untuk belajar mengaji dan mendengarkan pengajian rutin .

“Ini merupakan bantuan rutin dari Baitul Mal Langsa untuk para mualaf, mualaf merupakan salah satu senif penerima zakat, maka Baitul Mal memberi perhatian khusus kepada mereka, baik yang baru maupun yang lama,” jelasnya.

Ditempat yang sama seorang mualaf mengatakan dirinya tanpa paksaan memeluk agama Islam. Ia terharu kebersamaan muslim dalam setiap kegiatan, setelah sekian tahun memeluk agama Islam pihak Baitul Mal terus dan menerus memberikan pelajaran tentang agama Islam.

Puluhan mualaf yang hadir di kantor Baitul Mal mengatakan syukur Alhamdulillah kami menerima uang transport dari Baitul Mal Langsa, semoga kebaikan Tgk Alamsyah Abu Bakardin Ketua Baitul Mal Langsa dibalas Allah SWT. (red)