Pejuang Islam Nusantara Kota Medan Siap Hadapi Kelompok Radikal

Pejuang Islam Nusantara
Ketua PIN Sumut ustaz Agus Rizal didamping Sekjend Ustaz Martono, Bendum Emil Hardi dan sahabat lainnya

MUDANEWS.COM – Tantangan di dalam mendakwahkan Islam Nusantara diberbagai daerah sangatlah beragam, ada yang ringan dan ada juga yang harus berjibaku dengan perjuangan eksra keras untuk menghadapinya.

Hal ini dipengaruhi karena banyaknya berita hoax yang telah ditebarkan oleh kelompok-kelompok radikal yang tidak menginginkan umat Islam bersatu dalam kedamaian di Bumi Nusantara sehingga mengakibatkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat awam tentang Islam Nusantara.

Mereka yang telah termakan berita hoax akan memahami Islam Nusantara sebagai ajaran sesat yang tidak pernah diajarkan oleh Baginda Muhammad SAW, ajaran yang harus disingkirkan dari Bumi Nusantara.

Bagi mereka, orang yang mengikuti Islam Nusantara apalagi memperjuangkannya adalah murtad, kafir, musyrik yang harus dijauhkan. Kesalahpahaman ini sungguh sangatlah berbahaya jika terus dibiarkan karena akan berakibat pecahnya persatuan dikalangan umat Islam khususnya dan umumnya adalah rakyat Indonesia yang ingin hidup dalam kedamaian.

Sebagai salah kota besar di Indonesia, Medan merupakan daerah yang menjadi lahan subur berkembangnya kelompok-kelompok radikal, kelompok-kelompok yang suka menebarkan berita hoax termasuk dalam menebarkan kebencian terhadap orang-orang yang memperjuangkan Islam Nusantara.

Untuk mencegah semakin besarnya pengaruh kelompok-kelompok tersebut maka sangat dibutuhkan perjuangan ekstra keras dari segenap elemen masyarakat Kota Medan demi terciptanya Kota Medan yang aman dan damai.

Hal ini pula yang terus diperjuangkan oleh sahabat PIN Kota Medan yang tidak pernah lelah merangkul masyarakat mulai dari kalangan milenial, mahasiswa, dosen, ibu-ibu, sampai pejabat pemerintah untuk bersama-sama berjuang mendakwahkan Islam Nusantara dan menangkal segala berita hoax dari kelompok-kelompok radikal, penebar kebencian.

Dan Kopdar PIN Kota Medan Ke 3 yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Februari 2021 akan menjadi langkah berikutnya menuju harapan tersebut, harapan dimana masyarakat Kota Medan senantiasa hidup dalam kedamaian.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan kesabaran kepada seluruh sahabat PIN Kota Medan di dalam merangkul masyarakat untuk bersama-sama berjuang mendakwahkan Islam Nusantara dengan santun dan moderat.

Oleh : Abdul Kholik
Ketua Umum PIN