Baznas Labuhanbatu, Berikan Bantuan kepada Warga Wonosari Penderita Prostat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu Erwin Harahap bersama dengan Lurah Aek Paing Parida Hanum Spd MM memberikan bantuan kepada warga Wonosari penderita sakit Prostat pada Kamis (11/02/2021) di Lingkungan Wonosari, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Laman (74) menderita Prostat dan telah melakukan operasi lebih kurang 5 tahun yang lalu, kemudian operasi tergolong gagal. Sebab, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir setiap ingin mengeluarkan air kencingnya, maka air kencing itu juga keluar dari bekas jahitan pada saat operasi dahulu, Laman hanya hidup dan tinggal berdua di rumah yang didampingi istrinya Sutini (60).

Kemudian Baznas Kabupaten Labuhanbatu memberikan bantuan kepada Laman dan Sutini berupa uang tunai sebesar Rp.1.000.000.

Sementara itu, Lurah Aek Paing Parida Hanum Spd MM mengatakan sangat prihatin melihat kondisi Bapak Laman atas penyakit yang dia derita.

“Kasihan sekali lihat bapak ini, mereka hanya tinggal berdua dirumah yang mereka kontrak, terakhir kemarin anak Gowes lah yang membayarkan sewa rumah mereka sebesar 600 ribu,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Kalau ada persetujuan dari pihak keluarganya. Lanjut lurah, kami akan segera membawa Bapak Laman ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat untuk menjalani operasi kembali.

“Anaknya ada, tapi jauh, kalau memang mereka setuju kami siap membawa pak Laman ke RSUD supaya bisa ditangani secepatnya,” ucap lurah. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini