Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti, Bersama Masyarakat Melakukan Donor Darah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti, Polsek Pataruman, Polres Banjar, Polda Jabar, Bripka Asep Mulyadi bersama-sama dengan Babinsa dan masyarakat sekitar melaksanakan donor darah.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan tersebut dan melaksanakan juga pembinaan serta penyuluhan juga imbauan akan musim penghujan dan rawan akan bencana alam baik longsor, banjir maupun angin puting beliung, yang sering terjadi di wilayah Desa Sukamukti, Jumat (22/01/2021).

Pelaksanaan donor darah dilakukan oleh PMI Kota Banjar di halaman Masjid Jami Al-Huda Desa Sukamukti, Kecamatan pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti, Bersama Masyarakat Melakukan Donor Darah
Halaman Masjid Jami Al-Huda Desa Sukamukti, Kecamatan pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kepada masyarakat binaan menyampaikan imbauan akan wajibnya 5M yaitu, memakai masker, membiasakan diri mencuci tangan, tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny SIK MH melalui Kapolsek Pataruman, IPTU Achmad Daryanto SIp MM mengatakan bahwa dalam mengedukasi masyarakat, Polri mempunyai peranan penting di masyarakat. “Karena kita merupakan anggota Polri, yang mempunyai kewajiban akan hal itu,” ucapnya.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan garda terdepan di masyarakat dan dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja keras Polri, dalam hal ini Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat dengan memberikan imbauan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti, Bersama Masyarakat Melakukan Donor Darah
Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti bersama-sama dengan Babinsa dan masyarakat sekitar melaksanakan donor darah.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Desa Sukamukti, Nana mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah keliling tersebut, sangat membantu kalangan masyarakat yang membutuhkan.

“Masyarakat merasa terbantu dengan adanya donor darah keliling sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Nana. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini