HMI IAIN Madura, Peduli Kemanusiaan untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) IAIN Madura menggelar aksi galang dana terhadap korban Bencana Alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, sejak Rabu hingga Kamis (20-21/1/2021).

Aksi galang dana yang dimulai sejak hari Rabu hingga Kamis diikuti oleh puluhan kader HMI IAIN Madura yang tergabung dalam Komisariat Tarbiyah dan Insan Cita IAIN Madura.

Adapun aksi galang dana tersebut dilakukan di beberapa titik diantaranya, di area Monumen Arek Lancor, Jalan Jokotole, Jalan Kabupaten dan Jalan Amin Jakfar.

Aksi kemanusiaan ini yang dilakukan oleh puluhan kader HMI IAIN Madura menyerukan terhadap masyarakat mengingat saudara kita yang sedang ditimpa musibah akibat korban Bencana Alam yaitu gempa dan banjir bandang yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Dalam orasinya, Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Royhain Iqbal menyampaikan, pihaknya merasa terpanggil melihat keadaan korban Bencana Alam yang menimpa di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Formatur Terpilih HMI Komisariat Tarbiyah tersebut yang sebentar lagi akan dilantik mengingatkan kepada seluruh kader HMI bahwa kader HMI harus menjadi kader yang bermanfaat buat orang lain demi keumatan dan kebangsaan.

“Ini merupakan inisiatif bersama yang dilakukan oleh kader HMI IAIN Madura untuk membantu saudara kita yang ditimpa musibah. Karena kader mengajarkan agar menjadi kader yang peduli terhadap umat dan bangsa dan tidak mengajarkan menjadi kader yang egois mementingkan diri sendiri, Rabu (20/01/2021).

HMI IAIN Madura
HMI IAIN Madura gelar aksi galang dana

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura mengungkapkan, aksi galang dana ini merupakan kepedulian kami terhadap sesama saudara kita yang sangat membutuhkan ulur tangan kader HMI.

Dalam orasinya, Formatur terpilih Komisariat Insan Cita yang baru dilantik ini, menyampaikan, pihaknya juga merasa terpanggil melihat keadaan korban bencana alam yang menimpa masyarakat Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimatan Selatan.

Ali Makki menegaskan dengan membawa mission ke 5 insan cita HMI maka kader-kader hijau hitam itu harus bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT.

“HMI tidak hanya bergerak di kampus saja tapi selaku organisasi keummatan dan kebangsaan HMI juga harus bersinergi membantu saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan,” tegas Ali Makki.

HMI IAIN Madura
Flyer

Diketahui aksi galang dana tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Dana dari aksi galang ini terkumpul sebanyak Rp.6.089.000 dan akan segera disalurkan melalui rekening terhadap korban Bencana Alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini