Pejuang Islam Nusantara Garut Laksanakan Pengajian, Bahas Bahaya Paham Wahabi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Garut – Pengurus Cabang Pejuang Islam Nusantara (PC PIN) Garut Jawa Barat telah melaksanakan program kerja setelah dilaksanakannya pelantikan PC PIN Garut pada tanggal 15 November 2020, salah satunya adalah ulasan dari Kabid Dakwah PC PIN Garut yakni Pangersa AlMukarrom Kyai Didin Sholehuddin SPdI sekaligus merupakan Pengasuh Ponpes Darul Huda, Singajaya, Garut yakni tentang diadakannya Pengajian Bulanan PC PIN Garut.

Tepatnya pada Minggu (17 /1/2021), PC PIN Garut menggelar kegiatan pengajian yang pertama yakni Pengajian PC PIN Kabupaten Garut yang bertempat di Kampung Cibangban Pesantren RT 03/RW 10, Kelurahan Karang  Mulya, Kecamatan Karangpawitan dikediaman Ustad Oman Abdurrohman SPdI selaku Bendahara PC PIN Kabupaten Garut.

“Dalam kegiatan tersebut, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tutur Rd Agung Gunawan Muhammad selaku Ketua PC PIN Kabupaten Garut.

Agung juga mengucapkan rasa syukur atas pengajian perdana yang dilaksanakan oleh PC PIN Garut berjalan dengan lancar walaupun sebelumnya akan dilaksanakan kegiatan Pengajian PC PIN Garut bertempat di Masjid Habibul Mustofa bersama para Jama’ah akan tetapi ketika turunya himbauan Pemerintah bahwa Kabupaten Garut akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Oleh sebab itu, PC PIN Garut merubah tempat ke kediaman Bendahara PIN Garut dan dilakukan secara khusus untuk Pengurus PIN Garut saja serta membatalkan Pengajian Umum dikarenakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di daerah Garut.

Lanjut Ketua PC PIN Garut, keselamatan itu lebih diutamakan dari pada kumpul dengan berkerumunan melebihi kapasitas dan mengakibatkan kemudharatan, tak hanya do’a dan bertawakal saja melainkan ikhtiar pun harus kita laksanakan.

Walaupun begitu, Ketua PC PIN Garut sangat bersyukur bisa melaksanakan pengajian perdana dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Dalam kegiatan pengajian bulanan itu yang memimpin kajian adalah Ustad Oman Abdurrohman SPdI tentang Ke-Aswaja-an dan bahayanya paham Khowarij dari zaman Baginda Rasul sampai saat ini yang kita sering dengar dengan kata Wahabi.

“Insya Allah untuk bulan depan pengajian bulanan akan dilaksanakan di Majlis Aljalaliyah, Kp. Bungarungkup, Desa Girimukti, Kecamatan Cibatu (Keluarga Besar Ustad Ali S SAg MM selaku Wakabid Pendidikan PIN Garut),” pungkas Rd Agung. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini