Kisah Haru Tegar yang Ingin Ikut Lomba Hafiz Indonesia RCTI 2021

Kisah Haru
Muhammad Tegar Setiawan

MUDANEWS.COM, Binjai – Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara kembali bersinar, setelah tahun 2017 Salman dan Luqman ikut sebagai finalis Hafiz Indonesia (HI) RCTI 2017, maka pada tahun 2021 ini ada anak sholeh bernama Muhammad Tegar Setiawan yang sering disapa Tegar. Keterbelakangan fisik tidak membuat tegar berputus asa, ia tetap optimis untuk menghafal Alquran.

“Hingga detik ini, anak Sholeh ini tetap semangat, walaupun dengan keadaan fisiknya yang sangat terbatas, Muhammad Tegar Setiawan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sekolah di SLBIT SaQu dan sorenya mengaji di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Kaasyiful Uluum Binjai,” tulis Salman Lukman Hulu dalam akun facebooknya seperti dilihat mudanews.com, Rabu (13/1/2021).

Sangat luar biasa derita yang melanda dirinya, ditinggalkan oleh ayahnya tanpa kabar, dirawat dan dibesarkan oleh ibunya Devi Harisandi yang usahanya hanya sekedar jual beli makanan ringan antar sekolah.

Namun berkat kegigihan ibu dan anak ini, si Tegar telah menghafalkan Al-Qur’an 6 Juz dan bahkan Allah kabulkan doa hajatnya ingin menginspirasi Qur’an yakni ikut lomba hafidz Indonesia RCTI 2021.

“Baarakallah ya nak, Allah sayang kepadamu nak. Jika ada yang berpartisipasi memberikan tanda kasih berupa uang saku boleh berkunjung kepada anak Sholeh ini, Insya Allah akan berangkat  tegar dan ibundanya ke Jakarta tanggal 27 Januari 2021. Semoga bantuannya Allah ganti dengan berlipat ganda dan Allah mudahkan segala urusan di dunia dan di akhirat. Allahu Akbar,” tutur Salman.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi ibunda Tegar dengan nomor kontak 0823 6635 5624. (red)