Kadis Pariwisata Provsu Perintah Tumbangkan “Bupati Deliserdang” Dari Kawasan Taman Edukasi Buah Cakra

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Kisah “Bupati Deliserdang Tersandar di Sudut Jalanan”  Usai Kalah PTUN dari Heriza (mudanews, com, 18 Nov 2020) yang menginformasikan keberadaan plang penetapan Situs Benteng Putri Hijau, terkulai terduduk lesu di pemukiman warga akhirnya terkuak. Ternyata Kadis Pariwisata Provsu, dr. Ria Nofida Telaumbanua, M. Kes, yang saat ini merupakan Plt. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang bertugas menjagal plang yang berdiri di lokasi dekat Kandang Kuda dan Lembu kala itu.

Dari penelusuran mudanews.com, didapat informasi bahwa jauh sebelum pembangunan kandang Lembu dan Kuda milik “orang sakti” Bapak Edy Rahmayadi yang notabene saat ini adalah Gubernur Sumatera Utara. Ternyata disektor I Benteng Putri Hijau (Lokasi Lau Bakal yang menjadi Taman Edukasi Buah Cakra, red), telah berdiri Plang Pengumuman Bupati Deliserdang dan beberapa patok sebagai tanda bahwa lokasi dimaksud adalah bahagian dari Situs Benteng Putri Hijau.

Paska kemenangan gugatan di PUTN yang dilakukan oleh Heriza Putra Harahap yang diketahui pemilik Taman Edukasi Buah Cakra  yakni Ibu Nawal Lubis dan Bapak Edy Rahmayadi. Kadis Pariwisata Provsu Ria Nofida Telaumbanua didampingi sejumlah staf melakukan kunjungan lapangan melihat plank Bupati tentang kawasan Cagar Budaya dalam areal Taman Edukasi Buah Cakra di dekat pekerjaan pembangunan kandang Lembu dan Kuda

Kala itu bagaikan tengah melihat virus,  dr. Ria memerintahkan staffnya mencabut plang bupati Deliserdang, dari lokasi sektor I Benteng Putri Hijau yang ada di dekat Kandang Lembu dan Kuda. Hingga beberapa staffnya, langsung mencabut plang Bupati Deliserdang.

“Saat itu kami yang disuruh, tapi kami tidak mau. Sehingga Ibu itu perintahkan staffnya menumbangkan plang,“ ujar sumber kepada mudanews.com, Senin (28-12-2020).

Dan diduga plang itulah yang kemudian terlihat mudanews.com, seolah terkulai terduduk di sudut pemukiman warga.  Mantan Kadis Pariwisata Provsu dr. Ria Nofida Telaumbanua, M. Kes, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Jiwa Prof.Dr.Muhammad Ildrem , belum  dikonfirmasi soal pencabutan plang Bupati Deliserdang pasca gugatan PTUN, berdasarkan keterangan sumber mudanews.com dan foto yang ada pada redaksi (red)

- Advertisement -

Berita Terkini