Fatayat NU Purwadadi Ciamis, Gelar Kegiatan Harlah Ke-1 dengan Acara Sederhana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Di tengah Pandemi Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat, Nahdlatul Ulama (NU), Kecamatan Purwadadi, menggelar kegiatan Harlah Ke-1, dengan acara sederhana.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lingkungan Pondok Pesantren Al-Mujtahidin, Blok Karangsari, Dusun Karanganyar, RT 27, RW 04, Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25/12/2020) sore.

Hadir dalam acara Harlah tersebut, anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Ayi Didin Nuryadin, M.Pd., yang juga sebagai Pembina PAC Fatayat Kecamatan Purwadadi, Rois Suriah MWC NU Kecamatan Purwadadi, Aan Rohmat Horij, S.Ag., M.Pd., Ketua MUI Kecamatan Purwadadi, Kyai Mukhtar Gozali, dan para pengurus MWC NU Kecamatan Purwadadi, beserta Banom – Banom NU lainnya.

Dalam kesempatan tersebut kegiatan Harlah diisi dengan acara do’a bersama, pemotongan tumpeng, dan pemberian kado berupa bendera panji kebesaran Fatayat.

Rois Suriah MWC NU Kecamatan Purwadadi, Aan Rohmat Horij, mengucapkan selamat kepada para pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Purwadadi, yang genap berusia 1 Tahun.

Aan, berharap momentum Harlah Ke-1 ini diharapkan bisa semakin memperkuat, dan memperluas, peran Fatayat NU, dalam mendukung program-program MWC NU, khususnya di Kecamatan Purwadadi.

“Saya atasnama Pribadi, dan Keluarga Besar MWC NU Kecamatan Purwadadi, mengucapkan Selamat, dan Sukses, untuk PAC Fatayat Kecamatan Purwadadi, yang telah bisa menggelar acara Harlah Ke-1 ini. Semoga Fatayat NU Kecamatan Purwadadi ini, kedepan bisa terus aktif, dan berjuang, membina generasi muda perempuan. Utamanya melalui kegiatan pengajian rutin, dan berbagai kegiatan positif lainnya,” katanya.

Terpisah, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Purwadadi, Reni Heryani, mengungkapkan atasnama pribadi, dan keluarga besar Fatayat NU Kecamatan Purwadadi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mau membantu, guna suksenya acara Harlah Ke-1 PAC Fatayat Kecamatan Purwadadi ini.

Lanjut Reni, perlu diketahui bahwa PAC Fatayat NU Purwadadi, berdiri pada Tanggal 25 Desember 2019, dan alhamdulillah hingga sekarang sudah terbentuk 6 Pengurus Ranting Fatayat Desa, dari 9 Desa, yang ada di wilayah Kecamatan Purwadadi.

Reni, berharap semoga dengan adanya pengurus Fatayat NU di wilayah Kecamatan Purwadadi ini, bisa mempererat tali silaturahmi, dan ukhuwah antar pemudi NU. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini