Pemkab Labuhanbatu, Salurkan Bantuan Pangan dari Pemprovsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dibawah pimpinan H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyalurkan bantuan pangan dari provinsi Sumatera Utara berupa beras dan susu kepada lima orang balita Giji kurang di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu Jalan Pramuka, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (17/12/2020).

Kepada lima balita dimaksud pemerintah kabupaten Labuhanbatu menyerahkan 144 kg beras dan susu tiga kotak untuk masing-masing balita.

Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sarifuddin Harahap SP dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H Kamal Ilham SKM MKes, Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menyebutkan bantuan ini adalah bantuan dari Pemerintah provinsi Sumatera Utara yang terbilang cukup lumayan untuk lima keluarga balita.

“Hari ini pemerintah pusat hingga daerah terus memperhatikan kebutuhan masyarakat seperti halnya kebutuhan para balita, pemerintah tidak ingin di negara ini ada yang namanya balita yang kekurangan gizi,” ucap Bupati.

Menurut H Andi, para balita adalah penerus bangsa yang diharapkan mampu memberikan perubahan yang lebih baik lagi untuk negara ini, dari itu pemerintah akan terus memperhatikan kondisi masyarakatnya agar kebutuhan kebutuhan pokok itu tetap terpenuhi.

“Saya berharap kepada penerima bantuan ini bisa memanfaatkanya dengan baik, gunakan seperlunya untuk anak anak kita,” ucapnya.

Di akhir bimbingan dan arahannya, Bupati Labuhanbatu berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk terus menjaga kondusifitas keamanan di Labuhanbatu pasca Pilkada 9 Desember lalu.

“Pilkada telah usai, tidak ada lagi yang namanya Nomor 1,2,3, dan seterusnya, jangan jadikan pilkada ini pengkotak-kotakan diantara kita, jalin silaturahmi kita bangun bersama-sama Labuhanbatu yang kita cintai ini,” tegas Bupati.

Disisi lain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sarifuddin mengatakan melalui Pemerintah provinsi telah memberikan bantuan pangan kepada lima keluarga Balita yang dinilai mengalami Giji kurang. “Dari sini diharapkan mampu mengurangi angka hoki kurang bagi balita yang ada di Labuhanbatu,” ucap Sarifuddin. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini