Gadis 13 Tahun Mencari Genjer & Gembala Kambing Demi Bantu Ibu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – “Ini kambing punya tetangga, aku cuma bantu buat jagain, lumayan bisa nambah-nambah uang buat beli lauk. Seringnya mah aku sama adik-adikku nyari genjer di sawah, dibayar 3rb/3 ikat genjer, Allhamdulilah bisa bantu nambahin tabungan Ibu.

Udah 3 tahun Bapak meninggal, jadi sekarang semua ngandelin ibu yang jualan jadi penjual keripik keliling kampung. Tapi sejak wabah nyebar, keripik ibu sering ga laku, jadi kadang ibu cuma bawa uang 20rb kadang ga ada sama sekali.

Ibu udah bilang aku ga usah kerja, tapi kalo ngga kerja, kasian adik-adik ga makan. Aku juga takut, nanti kami ga bisa sekolah. Sekarang mah cuma bisa bantu ibu, jagain adik-adik sama berdoa, pasti Allah ngasih jalan, Amin..” – Ina, 13 tahun.

Gadis 13 Tahun Mencari Genjer & Gembala Kambing Demi Bantu Ibu
Ina (13) memanen genjer untuk membantu ibunya memenuhi kebutuhan keluarganya

Semua bermula sejak kepergian Ayah yang begitu mendadak di tahun 2017. Ayah yang sakit, tak pernah bisa berobat dan kini harus meninggalkan Ina dan adik-adiknya selamanya. Hidup menjadi semakin berat dan diliputi keterbatasan.

Ia pun mulai membantu ibu dengan bekerja sebagai pencari genjer dan penggembala kambing tetangganya demi tambahan rezeki. Kadang, kedua adiknya (Rizki & Nisa) pun ikut bekerja untuk nasi juga lauk yang bisa dinikmati bersama ibu nantinya.

Ayo bantu Ina donasi disini.

- Advertisement -

Berita Terkini