HMI dan IMB, Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Banjir Pangkalan Brandan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Tarbiyah STAI JM Tanjung Pura bersama Ikatan Mahasiswa Brandan (IMB) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di kota Pangkalan Brandan.

Aksi peduli kemanusiaan itu dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Pangkalan Brandan serta untuk menstimulus agar para dermawan ikut membantu warga yang sedang tertimpa bencana.

Sakdan Azwan selaku Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah STAI JM Tanjung Pura mengatakan sudah saatnya semua elemen bersatu dan bergerak.

“Masyarakat masih memerlukan bantuan meskipun air sudah mulai surut, tapi dampak dari banjir tersebut tetaplah ada. Kini HMI bersama IMB menunjukkan keperduliannya terhadap korban banjir yang di Pangkalan Brandan,” ujar Sakdan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/12).

Sakdan menambahkan, penggalangan dana dilakukan dengan cara turun ke jalan dan meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Simpang Tangsi Pangkalan Brandan.

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Ikatan Mahasiswa Brandan, Agung juga mengatakan sebagai seorang mahasiswa yang bernaung dalam sebuah organisasi kemahasiswaan baik itu internal maupun eksternal kampus, semua harus tetap menjadi pemerhati sosial, interest terhadap keadaan-keadan yang menimpa masyarakat salah satunya bencana alam.

“Maka dari itu, kami disini bergerak bersama-sama atas nama Ikatan Mahasiswa Brandan dan juga Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STAI JM Tanjung Pura bergerak bersama untuk membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah bencana alam yakni banjir yang menimpa mereka pada beberapa hari yang lalu. Atas kepedulian dan keperihatinan, kami melakukan aksi dana untuk para korban Banjir Pangkalan Brandan,” kata Agung.

Alfi Syahrin selaku koordinator lapangan menuturkan bahwa aksi penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari.

“Dimulai dari hari Jumat 11 Desember 2020 dan Sabtu 12 Desember 2020 dan alhamdulillah total dana yang terkumpul sebanyak Rp 1.808.000,” jelasnya. Berita Langkat,  red

- Advertisement -

Berita Terkini