Warga Langsa, Mencari Rezeki dari Barang Bekas Tumpukan Sampah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kek Nasrullah (83) warga Lhok Banie Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh yang selama ini mengelilingi Kota Langsa mencari nafkah untuk keluarganya, mencari rezeki dari barang bekas ditumpukan sampah.

Kepedulian Komunitas Baleum Syedara dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu sangat baik dan patut dicontoh. Karena bantuan yang diberikan Baleum Syedara ini dapat mengurangi beban mereka.

Koordinator Baleum Syedara Agus Setiawan hatinya tergerak karena rasa peduli dan rasa syukur karena bisa ikut membantu.

Agus Setiawan juga merupakan mandor taman pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa yang selalu berbuat yang terbaik untuk kota Langsa, dengan menjaga dan merawat tanaman tanaman berbagai bunga di seputaran Pemerintah Kota Langsa.

Bagi Agus Mandor Taman yang saat ini berdinas di DLH Kota Langsa dan juga koordinator dikomonitas Baleum Syedara ini apa yang ia lakukan sudah atas kesepakatan dan keikhlasan teman teman komonitas ini.

Agus Setiawan yang selalu memberi bantuan dan pertolongan kepada warga hatinya tergerak untuk membantu warga miskin dengan membagikan sembako.

Kek Nasrullah yang hidup dirumah gubuk beratapkan Rumbia dan tanah sebagai alas rumahnya, warga lorong Jeumpa Gampong Lhok Banie Kecamatan Langsa Barat Jumat (27/10/2020) yang setiap harinya mengais rezeki dari sampah mencari barang bekas demi mendapatkan uang untuk menyambung kehidupan sehari-hari.

Berkat dari Do’a yang dipanjatkan pada sang khalik kini nyata, seketika rasa haru bercampur tangis pecah di ruang kamar sempit, tak ayal kek Nasrullah dikejutkan dengan hadirnya Agus Setiawan yang kerap disapa Agus Mandor langsung menyambangi dia di gubuk reot yang hampir rubuh.

“Alhamdulilah katroh bak Jambo loen bang Agus, katroh jejak sawe loen yang tengoh Saket, (Alhamdulillah, sudah sampai ke gubuk saya bang Agus, udah mau lihat saya yang sedang sakit),” tutur Kek Nasrullah dengan terbata-bata dengan rasa haru.

Koordinator Baleum Syedara, Agus Setiawan, Jumat (27/11/2020) kepada mudanews.com menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan petunjuk dan jalan dari Allah SWT, walau informasi diperoleh lewat media sosial. Namun ini merupakan ketentuan Allah bisa berjumpa langsung dengan Kek Nasrullah sembari menyerahkan sedikit bantuan sembako.

Menurutnya, informasi yang diperoleh Kek Nasrullah merupakan orang tua yang penglihatan sudah kurang serta bekerja mencari rezeki dengan mengais rezeki mencari barang bekas bersama cucunya di malam hari.

Selanjutnya pada hari Jum’at ini, kami juga mengunjungi rumah nek Hindun (80) sehari-harinya mencari sayuran kangkung, ia merupakan penduduk Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota.

“Semoga Kek Nasrullah dan Nek Hindun terus diberikan kesehatan kemudahan Razeki oleh Allah SWT agar kedua orang tua tersebut dapat beribadah serta dapat beraktivitas menjalankan kehidupannya sehari-hari. Amin,” ungkapnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini