Peduli Erupsi Ile Lewotolok, HMI Sikka Galang Dana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sikka – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sikka, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam erupsi Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT, Selasa (01/12/2020).

Aksi penggalangan dana aktivis mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus ini digelar hari ini di sekitar Pasar Alok dan Tugu Mof di Kota Maumere.

Menurut pantauan di lapangan, puluhan kader HMI Sikka itu membawa kardus, bendera, dan spanduk yang bertuliskan “HMI Sikka Peduli Lembata” sebagai alat pendukung penggalangan dana.

“Kegiatan penggalangan dana ini dimaksudkan untuk membantu para korban bencana alam, karena mereka membutuhkan bantuan kita semua terkususnya bantuan dari masyarakat Maumere,” kata Hudzaifah, Ketua Umum HMI Komisariat Sikka.

Peduli Erupsi Ile Lewotolok, HMI Sikka Galang Dana (2)
Aktivis HMI menggalang dana sekitar Tugu Mof di Kota Maumere

Sejumlah aktivis HMI itu juga terlihat melakukan aksi penggalangan dana kepada para penjual, Pembeli, pejalan kaki, dan pengendara kendaraan bermotor, mobil yang melintas di sekitar Pasar Alok dan juga Tugu Mof.

Selain meminta bantuan dana untuk para korban bencana alam di Lembata, para aktivis mahasiswa ini juga menggelar orasi secara bergantian menggugah kesadaran warga untuk ikut meringankan beban para korban erupsi Gunung Ile Lewotolok.

“Saudara-saudara kita di Lembata, sedang menderita membutuhkan uluran tangan. Oleh karena itu, kami ingin mengetuk hati bapak/ibu sekalian untuk mengulurkan tangan membantu mereka dan mengurangi kesedihan mereka akibat bencana yang menimpa saat ini,” kata Hudzaifah dalam orasinya.

HMI Komisariat Sikka tidak hanya melakukan aksi penggalangan dana turun ke jalan meminta donasi secara langsung ke masyarakat, tetapi juga membuka Open Donasi melalui Rekening Bank BRI serta Menerima Bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi, masker, baju, dan obat-obatan.

Peduli Erupsi Ile Lewotolok, HMI Sikka Galang Dana
Peduli Erupsi Ile Lewotolok, HMI Sikka Galang Dana

Selain di Pasar Alok dan sekitaran Tugu Mof aksi penggalangan dana oleh mahasiswa Maumere untuk membantu korban bencana alam erupsi letusan Gunung Ile Lewotolok itu, juga akan digelar disejumlah titik di dalam kota.

Seperti di Taman Patung Teka Iku, Perkampungan wuring, Perkampungan Nangahure, Pasar Waikoja, Pasar Geliting, dan Pasar TPI.

“Penggalangan dana untuk korban bencana alam erupsi Gunung Ile Lewotolok ini akan berlangsung selama 1 Minggu kedepan,” ujar Hudzaifah, tutupnya. (Andiafa)

- Advertisement -

Berita Terkini