Warga Langkat Derita Penyakit Menahun, Zulfikar Amario Butuh Bantuan Pengobatan

Warga Langkat Derita Penyakit Bertahun-tahun, Zulfandi Alfario Butuh Bantuan Pengobatan
Dok. Istimewa

MUDANEWS.COM, Langkat – Salah seorang pemuda berusia 29 tahun kini terus berjuang untuk sembuh dari penyakit yang ia derita. Ia adalah Zulfikar Amario biasa dikenal dengan panggilan Rio yang tinggal di Dusun Teratai, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut.

Menurut informasi yang dihimpun mudanews.com, Rio telah mengidap suatu penyakit selama kurang lebih 5 Tahun. Rio awalnya terkena penyakit ada benjolan di leher, namun sempat Hilang dan berpindah ke bawah ketiak dan tidak hanya satu tepi ada beberapa. Tapi setelah di ketiaknya, ternyata benjolan tersebut pindah ke paha kiri lalu membengkak dan pecah.

Pada tahun 2017, kondisi Rio sangat memprihatinkan, menurut keterangan orang tuanya, Rio tidak sadarkan diri lalu dibawa ke rumah sakit dan sesampainya disana, pihak rumah sakit memutuskan untuk melakukan tindakan operasi.

“Setelah di operasi, namun kondisi ini malah tidak membuat keadaan Rio membaik tapi memburuk. Tak lama bagian yang di operasi mengalami luka dan operasi tersebut pun bolong dan tidak di jait,” tutur orangtua Rio.

“Awalnya sudah kering tapi kembali lagi dan lebih parahnya kakinya tidak bisa digerakkan dan melemah, bahkan yang sebelah kiri makin mengecil,” tambahnya.

Saat ini penyakit tersebut membuat tubuh Rio semkain kurus. Upaya pengobatan baik secara medis maupun alternatif telah dilakukan namun tidak ada hasil, sampai tulang belakang Rio menonjol keluar yang menyebabkan rasa sakit.

Rio dan keluarga berhara agar bisa melakukan pengobatan seperti terapi, namun apa daya keadaan orangtua Rio yang kurang mampu membuat pengobatan berhenti.

Jangan menunggu baik untuk memulai kebaikan, tapi mulailah berbuat baik agar senantiasa termotivasi untuk menjadi lebih baik.

Jika ingin berdonasi maupun bersedekah bisa melalui rekening BRI 526301013382537 An. Aji Suhendar. Untuk konfirmasi bisa melalui hp/wa 081260770336 An. Aji Suhendar.

وَأَحْسِن كَمَآ أَحْسَنَ اللهُ إِلَيْكَ

“Berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagai mana Allah telah berbuat baik kepada mu”.(QS.Al-Qasas:77). Berita Langkat red