Gebrakan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Luruskan Penegakan Hukum Indonesia dengan Cepat dan Senyap

Gebrakan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Luruskan Penegakan Hukum Indonesia dengan Cepat dan Senyap
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

MUDANEWS.COM – Dia adalah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, sepak terjang AKMIL Jebolan 91 (BHARA DAKSA), dalam beberapa bulan terakhir sejak di percaya memimpin Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Dalam prosesnya, beliau berhasil menangkap Buronan Kakap Kasus (BLBI), Djoko Candra, yang pada kesempatan sebelumnya kehadiran Djoker ke Indonesia membuat heboh publik.

Komjen Listyo mampu menjalin kerja sama yang baik police to police dengan Polisi Diraja Malaysia. Sehingga dengan sangat mudah di dapatkan nya keberadaan persembunyian Djoko Tjandra di Malaysia dan sekaligus membongkar habis semua jaringan Mafia Hukum yang terlibat dalam proses pelarian tersangka Djoko Candra.

Belum cukup sampai di situ, kembali publik di buat geger dengan penetapan sebagai tersangka lain yakni Petingi Polri, Irjen Pol NB dan Brgjen PU, turut juga terseret Jaksa Pinangki dari Kejagung, dan Pengacara Djoker, Anita Kolopaking, Tomy Sumardi perantara Suap, serta Politisi Nasdem Andi Irfan Jaya dan saat ini berkas mereka semua di ajukan ke meja hijau, untuk menjalani proses persidangan sungguh suatu prestasi luar biasa dalam waktu singkat.

Sebenarnya ini bukan hal baru, saat beliau menjabat sebagai Kapolda Banten, Sigit juga berhasil membongkar kasus besar, dengan memecat Empat anggota polisi yang terlibat penculikan warga negara asing atau WNA Inggris, Matthew Simon Craib, dengan pemberhentian tidak hormat.

Sigit juga berhasil menyeret tiga belas pelaku kerusuhan, saat Polsek Bayah di Banten saat diserang massa anarkis, dan mobil polisi dibakar saat itu.

Sebab itulah penulis tidak kaget lagi jika saat ini Komjend Pol Sigit juga mampu dengan mudah membongkar serta menyeret 9 pelaku hoaks UU Ciptaker, para pelaku menungangi aksi demo Buruh yang damai dengan menyebar Hokas mereka berhasil di gulung jajarannya di Mabes Polri.

Ada nama mantan kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan, mereka adalah deklarator KAMI dan Khairi Amri, Ketua KAMI Sumut serta beberapa politisi PKS lainnya Kinkin Anindya, Deddy Wahyud, Juliana, Novita Zahara dan Wahyu Rasasi Putri.

Sebagai Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo, tentunya Sigit faham betul dengan gerak bahasa tubuh Presiden Jokowu, bahwasanya “penegakan hukum jangan pandang bulu, tegak lurus”, Sigit juga berhasil membongkar kasus besar Sindikat Penipuan Internasional Penjulan Alkes COVID-19 Ventilator. Dengan kembali bekerja sama dengan Interpol Italia dan berhasil menyeret tiga tersangka, dan menyelamatkan uang negara sebesar Rp 56,1 miliar.

Masih banyak prestasi lainya, seperti pengungkapan kasus terbakarnya gedung Kejaksaan Agung, pelaku penghinaan terhadap Wapres KH Makruf Amin, warga Tanjung Bali dan juga kasus penipuan on line terhadap Kaesang, penipuan bunga hias dan masyarakat masih di tunggu untuk kasus-kasus lainya yang tentunya akan kembali menyita perhatian publik, tentunya Komjen Pol Sigit sudah layak dan pantas dengan segudang prestasi yang di milikinya untuk memimpin Institusi Polri kedepan selepas berakhirnya masa Jabatan Jenderal Pol Idham Azis, dari 88 menuju 91 agar dapat terus meluruskan penegakan hukum di Indonesia.

Penulis : H. Putra Darus (Pendiri Panji Jomar Sumut)