Pejuang Islam Nusantara Jawa Tengah, Laksanakan Pesan Habib Luthfi Bin Yahya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jawa Tengah – Dalam rangka menjalankan esensi dari Islam Nusantara yaitu dengan menjaga dan merawat situs-situs bersejarah para ulama nusantara terdahulu sebagaimana yang telah dipesankan oleh Habib Luthfi bin Yahya maka Pejuang Islam Nusantara (PIN) Jawa Tengah secara pelan tapi pasti melakukan ziarah sekaligus mengenalkan situs-situs peninggalan ulama terdahulu.

Kegiatan yang diikuti rombongan dua Bus ini dipimpin langsung oleh Ketua PW PIN Jawa Tengah Ustaz Imam Hanafi mulai hari Rabu sampai Jum’at pada tanggal 30 September sampai 2 Oktober 2020.

“Adapun lokasi maqom yang di ziarahi adalah Raden Sayyid Kuning Onje Purbalingga, KH Muhammad Umar Ponpes Al Mujahadah Kedungkaret Purbalingga, Mbah Nawawi Ngadimulyo Selomerto Wonosobo, Mbah Shobihudin Misbahudin PonPes Sultan Agung Ngadilan Pepadang Jagat Rahmatan Lil Alamin Wonosobo, Syaikh Jumadil Kubro Bukit Turgo Gunung Merapi Sleman Yogyakarta, Syaikh Maulana Maghribi, Ki Agung Wonosobo, Ki Agung Pekalongan Wonobodro Batang dan Syaikh Maulana Maghribi Ujung Negoro Tulis Batang,” papar Imam Hanafi.

Pejuang Islam Nusantara Jawa Tengah, Laksanakan Pesan Habib Luthfi Bin Yahya (2)
Pejuang Islam Nusantara Jawa Tengah

Ia mengucapkan, alhamdulillah kegiatan ziarah ini berjalan dengan lancar dan akan menjadi agenda rutin PIN Jawa Tengah mulai dari tingkat wilayah sampai ranting. Khusus untuk maqom yang selama ini tidak terurus akan menjadi perhatian lebih untuk selanjutnya diperbaiki dan dirawat dengan tujuan agar masyarakat sekitar lebih mengenal, turut menjaga dan merawatnya.

“Semoga niat dan langkah baik PIN Jawa Tengah senantiasa dimudahkan Allah SWT, bermanfaat dan berkah melalui rasa cinta dan khidmatnya kepada para ulama waliyullah,” tutur Ketua PW PIN Jawa Tengah Ustaz. Berita Jawa Tengah, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini