Pejuang Islam Nusantara, Dapat Dukungan dan Pesan dari Habib Luthfi bin Yahya  

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum Pejuang Islam Nusantara (PIN) Abdul Kholik didampingi Wakilnya Muh. Irfan Dliya’ulhaq dan beberapa sahabat PIN lainnya dari beberapa daerah yaitu Muhammad Choiri, Agung dan Imron dari Pekalongan, Lizan dari Brebes, Marso dari Banjarnegara, Musyaffa dan Bahauddin dari Tegal bersilaturahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya Rais Aam Jam’iyah Ahlit Thariqah Al Mu’tabaroh An Nahdliyah (JATMAN).

“Silaturahim bertujuan meminta do’a restu dan dukungan untuk pergerakan PIN yang lebih baik dan bermanfaat,” kata Ketua Umum PIN Abdul Kholik, Sabtu (26/92020).

Setibanya disana ternyata Habib Luthfi tidak berada di tempat, beliau sedang mengisi kegiatan di Pemalang. Namun hal ini tidak menyurutkan niat dan kesungguhan Ketua Umum PIN dkk untuk bisa berjumpa dengan Habib Luthfi.

“Alhamdulillah berkat kesabaran menunggu lebih dari sehari semalam dan do’a yang terus dipanjatkan, akhirnya tepat pada hari Ahad, 27 September 2020, Allah SWT mengizinkan Ketua Umum PIN dkk bisa berjumpa dan berbincang-berbincang dengan Habib Luthfi sosok ulama yang sangat kharismatik, yang dikenal luas tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Do’a restu dan dukungan pun beliau berikan untuk pergerakan PIN,” ucapnya.

Dalam pertemuan yang sangat berkesan tersebut, bebernya, ada pesan penting yang beliau sampaikan untuk dilaksanakan yaitu Pejuang Islam Nusantara (PIN) harus bisa menjaga dan merawat situs-situs bersejarah para ulama nusantara terdahulu seperti berziarah dan mendata maqom-maqom berserta peninggalan para ulama yang ada di nusantara.

“Hal ini dilakukan agar jangan sampai situs-situs penting itu hilang seperti yang sudah terjadi di Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah lainnya dimana situs-situs bersejarah peninggalan Nabi, keluarga Nabi, para sahabat Nabi dan ulama-ulama terdahulu sudah banyak yang hilang. Beliau menambahkan bahwa Islam di Nusantara akan kuat jika sejarah perjuangan ulama nusantara dan situs-situs peninggalannya tetap terjaga dan terawat,” ungkap Kholik.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan pada setiap niat dan langkah baik Pejuang Islam Nusantara melalui do’a restu dan dukungan Habib Luthfi bin Yahya. Terkhusus untuk beliau, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan di dalam mendakwahkan Islam yang Rahmatan Lil’alamin,” tutur Abdul Kholik. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini