Djohar Arifin Husin, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Asahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Anggota DPR RI Prof Dr Ir H Djohar Arifin Husin kembali menggelar Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Anggota DPR RI dari Dapil Sumut III ini menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan dihadapan para guru, tenaga pendidik, dan para wali murid dari 3 kecamatan yaitu kecamatan pulau rakyat, Kecamatan Aek Kuasan, dan Kecamatan Rahuning, Senin (21/9/2020).

Dalam arahannya, Djohar Arifin menuturkan pentingnya pendidikan bagi pembangunan karakter Bangsa. Karena Pendidikan merupakan pondasi dasar dalam membangun Indonesia yang berkualitas, maju dan unggul serta berdaya saing tinggi yang merupakan modal pembangunan Bangsa kedepan.

“Sudah seharusnya 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dapat kita aplikasikan sejak dini dari sekolah sekolah dasar agar generasi kedepan memiliki karakter yang kokoh dan Nasionalisme yang tinggi ditengah derasnya arus Globalisasi saat ini,” jelasnya.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, pada dasarnya Fungsi Pendidikan bukan hanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa saja, namun juga memiliki peran penting dalam membangun Karakter Bangsa.

“Pentingnya nilai-nilai empat pilar kebangsaan harus ditanamkan disanubari seluruh anak bangsa Indonesia sebagai implementasi mempersatukan kita semua menuju cita-cita luhur kemerdekaan yang berdaulat adil dan makmur,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Asahan Muhammad Reza Andhika, Korwil Dinas Pendidikan, dan tokoh masyarakat. Berita Asahan, red

- Advertisement -

Berita Terkini