PRDB Labuhanbatu dan DPP RBC Bersilaturahmi ke Kapolres Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pimpinan Cabang Parsadaan Ritonga Dohot Boruna (PC PRDB) Kabupaten Labuhanbatu melalui Ketua Drs H Ismail Ritonga MM Beserta Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community (DPP RBC) Hambali Ritonga MPdI, dan Sekretaris Jenderal DPP RBC Muhammad Kohar Ritonga ST berkunjung ke Mapolresta Kabupaten Labuhanbatu di Jalan Tamrin, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sekira Pukul 12.15 WIB, Sabtu (19/09/2020).

Bertemu langsung dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH di ruang Kerjanya didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sidauruk beserta jajaran.

Adapun agenda pertemuan ini adalah Bersilaturahmi sekaligus mengucapkan Selamatan dan sukses atas amanah Jabatan yang baru kepada Deni Kurniawan, atas Jabatan menjadi Kapolres Labuhanbatu, yang sebelumnya bertugas di Kapolres Nias.

Selain itu, Ketua PC PRDB Labuhanbatu, Ismail menjelaskan secara singkat Etnis Marga Ritonga adalah Komunitas Marga terbesar jumlah penduduknya di Kabupaten Labuhanbatu di bandingkan dengan wilayah Kabupaten Kota lainnya yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Oleh karena itu, sudah sewajarnya kami melakukan silaturahmi mengenalkan Etnis Marga Ritonga Kepada Bapak Kapolres di Kabupaten Labuhanbatu ini dan siap bermitra dan bersinergi,” ucapnya.

Ismail Juga menyampaikan dalam waktu dekat PC PRDB Labuhanbatu, melalui Dewan Pengurus Pusat Ritonga Bikers Community (DPP RBC) akan melaksanakan kegiatan Pengukuhan Pengurus sekaligus Touring Bersama Generasi Ritonga Pecinta Sepeda Motor untuk melaksanakan Ziarah Ke Makam Datu Nabolon/Parisang Isang Saharbangan (Generasi Ritonga yang Pertama) yang di makamkan di Parsosoran Kabupaten Tapanuli Utara.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu 10 Oktober 2020, berdasarkan hasil minat partisipan bisa berkisar 100 unit sepeda motor yang turut mensukseskan kegiatan ini yang berasal dari seluruh persebaran Etnis Marga Ritonga di Provinsi Sumatera Utara.

Beliau juga meminta dan menyampaikan agar kegiatan Touring RBC ini dilepas dan diberangkatkan di depan Polres Labuhanbatu serta mendapat support pengawalan dari Polres Labuhanbatu.

“Selain itu, juga beliau meminta kesedian Kapolres Labuhanbatu menjadi Penasehat untuk Komunitas Ritonga Bikers Community (RBC), PC PRDB Labuhanbatu dan DPP RBC bukan Organisasi/Komunitas yang berpolitik praktis Artinya tidak ada menentukan arah dukungan, atau berafilasi dengan calon kontestasi Pilkada saat ini,” tutupnya.

Ketua Umum DPP RBC Hambali juga menyampaikan kita siap bermitra dengan pihak Kepolisian Kabupaten Labuhanbatu melalui DPP RBC sesuai yang tertuang pada AD ADRT organisasi yaitu setiap pengurus/anggota yang bergabung wajib memenuhi persyaratan dan peraturan tata tertib disiplin dalam berlalu lintas dan siap membantu pihak kepolisian di wilayah kerja RBC dalam mensosialisasikan Safety Riding dan tata tertib berlalu lintas.

Dikesempatan yang sama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, bersedia secara Jabatan untuk menjadi bagian dari Dewan Penasehat DPP RBC, terkait kegiatan Touring yang diagenda kan jika tidak ada jadwal kegiatan pada tanggal tersebut, bersedia memberangkatkan dan memberikan pengawalan sampai wilayah kesatuan Polres Kabupaten Labuhanbatu, dan jika saya di undang dan memungkinkan bisa ikut hadir terhadap acara tersebut.

Kepada Panitia RBC mohon dipastikan Safety Riding Peserta, Kelayakan Sepeda Motor, Tertib Berlalu lintas sampai tujuan dengan tetap melakukan Patuh Protokoler Kesehatan di situasi Pandemi Covid-19 ini.

Pertemuan silaturahmi, ditutup dengan Pemberian Baju Kaos Ritonga Bikers Community dan Stiker peserta Touring Thunder Rute ke Bonapasogit sebagai Cinderamata. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini