PC IPM Perumnas Medan II, Gelar Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu Korban Sinabung

PC IPM Perumnas Medan II, Gelar Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu Korban Sinabung
PC IPM Perumnas Medan II menggelar kegiatan Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu Korban Sinabung.

MUDANEWS.COM, Medan – Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Memperingati tahun baru 1442 hijriyah, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Perumnas Medan II menggelar Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu bersama Gunung Sinabung yang Erupsi di masa pandemi COVID19. Selasa (14/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman SD Muhammadiyah 30 Perumnas Mandala Medan dengan penceramah ialah Ustaz Mahmud Yunus Daulay, MA (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan) dihadiri oleh PCM Perumnas Medan II, PCA Perumnas Medan II, Pemuda Muhammadiyah Perumnas Medan II, BKPRMI Kelurahan Kenangan Baru, RM Al-Mukhlisin, IPM Se-Kota Medan dan lainnya.

Ustaz M Yunus Daulay MA mengatakan bahwa IPM Sebagai organisasi pelopor harus menjadi pelopor membantu Saudara kita yang menjadi korban letusan gunung sinabung tersebut dan menjadi panutan organisasi lain dalam keaktifannya.

“Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi basis pelajar yang mengusungkan tujuan sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah harus melakukan terobosan baru dimasa pandemi COVID19, Seperti yang dilakukan PC IPM Perumnas Medan II dalam acaranya melakukan aksi galang dana membantu pengungsi gunung sinabung dan memperingati muharram dapat menghidupkan aktivitas kembali yang tertunda selama pandemi ini,” kata Ustaz M Yunus Daulay MA.

PC IPM Perumnas Medan II, Gelar Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu Korban Sinabung
PC IPM Perumnas Medan II menggelar kegiatan Gema Muharram dan Aksi Solidaritas Bantu Korban Sinabung.

Ketua Panitia Noval Abdiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini melaksanakan 3 Agenda yakni Aksi Kolosal Atraksi Tapak Suci, Pengajian dan Aksi Galang Dana Bantu Sinabung yang sampai saat ini sangat memerlukan uluran bantuan dari kita dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan COVID19.

Ketua Umum PC IPM Perumnas Medan II mengatakan bahwa PC IPM Perumnas Medan II berusaha selalu tampil dimuka seperti yang ada di MARS IPM itu sendiri demi untuk kemashlahatan ummat khusushnya dikalangan pelajar sendiri akan ditanamkan nilai keagamaan dan nilai kepedulian.

Ibrahim Nainggolan SH MH selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas Medan II mengatakan bahwa momen peringatan tahun baru hijriyah adalah momen yang spesial untuk memaknai hijrah nabi Muhammad SAW, disamping sebagai ajang silaturahmi di masa pandemi ini kita dapat merajut asa membantu pengungsi sinabung dengan Aksi Galang Dana melalui kegiatan ini, Apresiasi sekali kepada PC IPM Perumnas Medan II.

“Momen peringatan tahun baru hijriyah adalah momen yang spesial untuk memaknai hijrah Nabi Muhammad SAW, disamping sebagai ajang silaturahmi di masa pandemi ini kita dapat merajut asa membantu pengungsi sinabung dengan Aksi Galang Dana melalui kegiatan ini. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas Medan II sangat mengapresiasi kegiatan Gema Muharram yang dilasanakan oleh IPM Perumnas Medan II, sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha persyarikatan, IPM memang harus terus mengasah kepedulian, IPM harus dapat melanjutkan semangat alma’un yang sudah dipelopori oleh pendiri Muhammadiyah Ahmad Dahlan,” ungkap Ibrahim Nainggolan dalam sambutannya.

Setelah kegiatan Aksi Atraksi Tapak Suci, Pengajian dan seluruh Kata Sambutan dilanjutkan dengan Galang Dana atau disebut Gerakan Amal Sholeh yang dibawakan oleh Rizkinta Sitepu Sekjen PC IPM Perumnas Medan II yang mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk memberikan sumbangsih dan bantuan untuk disalurkan pada pengungsi Sinabung yang sampai saat ini masih memerlukan bantuan.

Tidak lupa diingatkan, agar IPM harus tetap waspada atas wabah yang sedang kita alami, sehingga penggunaan masker harus tetap digalakkan guna mencegah penularan COVID19,” pungkasnya. Berita Medan, red