BNN Kabupaten Ciamis,Terima Kunjungan Tim Pembinaan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menerima audiensi dari Tim Pembinaan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat, bersama unsur kepengurusan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Ciamis, bertempat di ruang rapat BNNK Ciamis, Selasa (08/09/2020).

Tim pembinaan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM, bersama unsur kepengurusan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Ciamis, bersilaturahmi sekaligus beraudiensi ke BNNK Ciamis.

“Ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah dilaksanakan pada waktu yang lalu antara BNN Provinsi Jawa Barat dan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat,” ujar Hasbullah Fudail SH MSi selaku Kabid Hak Asasi Manusia Kementrian Hukum HAM Kanwil Jawa Barat, yang sekaligus sebagai Tim Pembina Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH), didampingi Ida Suciati Mandirisari MPd MM selaku Pengawas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Inipun sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, agar para duta hukum dan pengurus FPSH untuk menjadi penggiat Anti Narkoba di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat,” tambahnya.

“Dalam audiensi ini kami mengkonsolidasikan beberapa program kerja yang selama ini sebenarnya sudah berjalan antara BNN dengan FPSH,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai bekal bagi para duta hukum dan pengurus FPSH tentang narkoba, sehingga diharapkan mereka memiliki wawasan baru tentang bagaimana cara pencegahan terhadap narkoba tersebut. ujar Hasbullah.

Dalam waktu dekat ini FPSH akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya melakukan kampanye, sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para pelajar dan remaja khususnya.ucap Hasbullah.

“Berharap duta hukum ini mampu menjadi agen anti narkoba yang bisa menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar dan remaja khususnya, sehingga mampu mengajak kepada pelajar dan remaja untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan narkoba,” pungkas Hasbullah.

Terpisah, Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin SSos MSi menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Tim Pembinaan Kesadaran Hukum, dan HAM dari Jawa Barat, serta dari Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Ciamis.

Engkos, menjelaskan bahwa dalam penanganan masalah narkoba itu perlunya sinergitas dari semua elemen, termasuk dari unsur forum ini murupakan bagian yang memiliki peran penting khususnya dalam upaya pencegahan.

Dimana forum ini sebagian besarnya yaitu pelajar dan remaja yang merupakan cikal bakal penerus bangsa.

Engkos, berharap agar FPSH bisa menjadi pelopor dalam program pencegahan narkoba di kalangan pelajar, dan remaja.

“Setidaknya kalau yang menyampaikan kampanye anti narkoba dari kelompok sebaya itu akan lebih efektif,” terang Engkos.

“Mudah – mudahan para duta hukum dan FPSH-HAM ini mampu memberikan dampak positif di lingkungan pelajar dan remaja dalam mewujudkan lingkungan pendidikan bersih narkoba,” harap Engkos. Berita Jawa Barat, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini