Alumni di KPU se-Provinsi Riau, Dukung Wakaf 1.000 Al-Quran Badko HMI Riau-Kepri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pekanbaru – Sejumlah alumni HMI yang saat ini berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) se- Provinsi Riau terlibat kegiatan waqaf 1.000 Alquran yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri.

Sahrin, Ketum Badko HMI Riau-Kepri menjelaskan, sebanyak 66 buah Alquran berhasil dikumpulkan oleh para alumni HMI di KPU tersebut. Dalam agenda ini, serah terima wakaf Al-Quran dilakukan di kantor ruangan ketua KPU Provinsi Riau yaitu Muhammad Ilham Yasir, Rabu (26/8/2020).

Wakaf Al-Quran tersebut diserahkan oleh beberapa komisioner KPU kabupaten yang ada di Riau dan diterima langsung oleh Sahrin, hal ini sebagai dedikasi Alumni HMI untuk membangun dan mendukung program donasi 1000 Al-Quran yang dibuat oleh HMI Badko Riau-Kepri.

“Serah terima wakaf Al-Qur’an ini akan diserahkan kepada pondok-pondok Tahfiz, Mesjid, Mushalla dan masyarakat yang membutuhkan,” tutur Sahrin

Sahrin menjelaskan, HMI sebagai organisasi kemahasiswaan dan keislaman mempunyai tanggung jawab untuk mengemban misi keumatan dan kebangsaan karena tujuan awal HMI di dirikan ialah Mempertahankan Negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia dan Menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam ke seluruh polosok negeri.

“Di samping itu, kita penting untuk kembali kepada tuntutan hidup sebagai umat Islam apalagi dalam suasana korona yang penuh cobaan ekonomi, kesehatan dan lainnya sehingga dengan Al-Qur’an hati kita menjadi tenang dan tentram,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini