Pejuang Islam Nusantara Sumut, Hadiri Penyerahan Bantuan Dompet Peduli Pendidikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Bertempat di rumah Bendahara Dompet Peduli Pendidikan Anak Yatim/DPPY Ferry Surono S Jalan Sempurna/Pasar 7 Bengkel, Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (23/8/2020).

Diadakan penyerahan bantuan pendidikan bagi 28 anak yatim yang masih dalam pendidikan dari mulai SD hingga Perguruan Tinggi.

Ustaz Martono selaku Penasehat DPPY dan Sekretaris Pejuang Islam Nusantara Sumut, dalam kata sambutannya mengatakan DPPY telah berjalan selama 7 tahun 6 bulan dan setahun dua kali secara rutin memberikan santunan kepada anak-anak yatim di sekitar desa Sambirejo Timur.

Pembagian kali ini adalah pembagian periode ke 15 dan DPPY hanya membantu bagi anak-anak yatim yang masih dalam masa pendidikan guna membantu untuk biaya pendidikan,. Ustaz Martono juga berpesan kepada pengurus DPPY agar sabar dan ikhlas dalam mengurusi anak-anak yatim dalam membantu biaya pendidikan bagi para anak yatim.

Pejuang Islam Nusantara Sumut, Hadiri Penyerahan Bantuan Dompet Peduli Pendidikan
Ketua PIN Sumut, Ustaz H Agus Rizal SHI SPdI MA memberikan bantuan Dompet Peduli Pendidikan

“Karena pendidikan anak-anak yatim adalah tanggung jawab umat dan kita bersama, jangan ada anak yatim yang tidak sekolah hanya karena tidak memiliki biaya, sangkin perlunya memelihara anak yatim sampai sampai Allah memberi stempel sebagai Pendusta-pendusta Agama bagi orang-orang yang tidak peduli dengan anak-anak yatim dan Rasulullah dalam sebuah hadits menjamin bagi orang orang yang mengurus anak anak yatim akan duduk bersama Rasulullah sedekat dua jari di surga,” jelasnya.

Turut hadir diacara tersebut Ustaz H Agus Rizal SHI SPdI MA Ketua Pejuang Islam Nusantara Sumut (PIN Sumut) untuk memberikan tausyiah, dalam tausyiahnya ustaz Agus Rizal mengatakan fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara termasuk anak-anak yang membutuhkan biaya pendidikan.

“Oleh sebab itu, DPPY merupakan wakil negara dalam mengurus anak-anak yatim kerena DPPY adalah milik umat,” kata Agus.

Ia mengatakan pimpinan cabang PIN Sumut akan siap bekerja sama dengan DPPY untuk melahirkan anak-anak yatim yang releqius dan intelektual, bangsa, negara dan umat. “Sehingga kelak DPPY dapat melahirkan anak-anak yatim yang relegius dan intelektual sehingga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta dapet menjadi donatur donatur tetap di DPPY,” ujar Ustaz Rizal.

Pejuang Islam Nusantara Sumut, Hadiri Penyerahan Bantuan Dompet Peduli Pendidikan
Ustaz Martono menyerahkan bantuan kepada anak yatim

Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Zulkarnaen SE MSi yang juga Ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin (AMIR) dan Bendahara NU Kota Medan, Ustaz Zulkarnaen juga mengatakan siap membantu mendatangkan para donatur sebagai donatur tetap di DPPY karena DPPY dinilai sangat kredibel, transparansi dan ankuntabel.

Diakhiri dengan penyerahan santunan dana kepada anak-anak yatim serta foto bersama anak-anak yatim, pengurus DPPY, Srikandi PIN Sumut dan para orang tua anak-anak yatim serta undangan lainnya. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini