Warga Silo Laut Asahan Bistok Simbolon, Belum Menerima BLT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Belum semua warga miskin di Silo Lama Kecamatan Silo Laut Asahan Sumut menerima bantuan terdampak Covid-19 Corona. Pasalnya, dari 1.049 KK yang ada, hanya 429 KK keluarga miskin saja yang mendapat bantuan Covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa.

Parahnya lagi dari 429 KK ini, terdapat 1 KK yang sama sekali tidak memiliki rumah tempat tinggal dan sudah hampir setahun sakit-sakitan, sama sekali tidak menerima bantuan.

Warga itu bernama Bistok Simbolon, dan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, sangat kurus, dan menderita rabun.

Warga sendiri heran melihat kondisi tadi, padahal Bistok Simbolon berada dikediaman adiknya yang tepat bersebelahan dengan kediaman rumah Oknum Kadus. Warga juga menyatakan keherannya mereka, soalnya Kades mereka sudah pernah mengakui, jika sebelumnya Bistok Simbolon sudah pernah sekali menerima bantuan dari bantuan provinsi.

Padahal sebut warga tadi, bantuan pertama yang diterima Bistok untuk pertama kalinya itu adalah saat dirinya menerima bantuan berobat jalan di Kota Kisaran.

Bistok Simbolon yang dikonfirmasi wartawan membenarkan, dirinya pernah mendapat bantuan dari provinsi saat berobat jalan kerumah sakit di Kota Asahan, dan sesudah itu dirinya sama sekali tidak ada menerima BLT.

Pihak Desa yang coba dikonfirmasi wartawan, hingga berita ini diturunkan belum ada memberikan konfirmasi apapun kepada wartawan. Berita Asahan, fian

- Advertisement -

Berita Terkini