Bupati Ciamis, Ingatkan untuk Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Lapang Tenis belakang Pendopo Bupati Ciamis, Jumat, (31/07/2020).

Pelaksanaan sholat berjemaah Idul Adha dihadiri oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM., dan Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra, beserta keluarga dan pejabat Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan perayaan Idul Adha mengingatkan kita meneladani pengorbanan para Nabi, salah satunya pengorbanan Nabi Ibrahim atas ketaatannya kepada Allah SWT.

“Perayaan Idul Adha, dilaksanakan meskipun di masa pandemi yang menimpa di berbagai pelosok dunia,” katanya.

Menurutnya Idul Adha, mengajak umat untuk menjalin hubungan baik antar sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Makna Kurban memberikan kita pelajaran untuk taat kepada Allah SWT, dan mengingatkan untuk saling berbagi. Dengan peringatan Idul Adha kita harus meningkatkan kepekaan, dan membantu sesama,” ujar Herdiat.

Bupati Ciamis, Ingatkan untuk Teladani Pengorbanan Nabi Ibrahim (2)
Suasana usai Sholat Hari Raya Idul Adha

Ihwal pembangunan, Herdiat, menyampaikan Pemerintah daerah dituntut untuk pengorbanan kepada warga masyarakat terkait keberhasilan Pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Secara pribadi, dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, mengucapkan selamat Idul Adha 1441 H. Semoga kita dikuatkan dalam membangun Ciamis lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Sholat Idul Adha, sekaligus Plh Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto, mengatakan Pelaksanaan Sholat Ied dilakukan di Lapang Tenis mengingat saat ini di Ciamis, masih dalam masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Sesuai dengan edaran Bupati Ciamis nomor 461.661 – Kesra terkait pelaksanaan sholat Idul Adha tidak diselenggarakan Shalat Idul Adha 1441 H di tingkat Kabupaten Ciamis, Masjid Besar Kecamatan yang terletak di Pinggir Jalan Raya ,atau berpotensi didatangi jama’ah dari luar,” katanya.

“Pandemi COVID-19 jangan dianggap enteng, namun kita harus waspada, dan tetap mempedomani Protokol Kesehatan, serta tetap menjaga jarak aman,” pungkas Toto Marwoto. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini