Polresta Deli Serdang, Berikan Kebebasan Waktu Beribadah Para Tahanan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Deli Serdang Polda Sumut berikan kebebasan dan keluangan waktu untuk para tahanan melaksanakan aktifitas beribadah di dalam ruang sel tahanan RTP Mapolresta Deli Serdang, Senin (20/07/2020).

Hal itu tampak dari rutinitas para tahanan di dalam ruang sel tahanan RTP Mapolresta Deli Serdang untuk melaksanakan aktifitas beribadah seperti melakukan salat fardhu berjamaah setiap waktunya dan rutinitas membaca Al-Quran bagi yang beragama muslim dan rutinitas membaca alkitab bagi yang beragama nasrani.

Kasat Tahti Polresta Deli Serdang IPTU. E Simbolon menjelaskan bahwa kebebasan dan keluangan waktu untuk melaksanakan rutinitas beribadah para tahanan memang diberikan oleh Sat Tahti Polresta Deli Serdang.

Polresta Deli Serdang, Berikan Kebebasan Waktu Beribadah Para Tahanan
Para tahanan melaksanakan aktifitas beribadah.

Selain kebebasan dan keluangan waktu untuk melaksanakan rutinitas beribadah, Sat Tahti Polresta Deli Serdang juga mempunyai program bimbingan rohani para tahanan pada setiap hari Rabu setiap Minggunya.

“Rutinitas beribadah kita berikan dan juga bimbingan rohani oleh rohaniawan muslim dan nasrani kita berikan kepada para tahanan untuk memperbaiki mental para tahanan bahwa kesalahan yang diperbuat oleh para tahanan itu dapat ditebus dengan cara memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas IPTU. E Simbolon.

“Selain itu ini juga memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa sel tahanan RTP Mapolresta Deli Serdang bukan seseram yang diceritakan diluaran melainkan tetap memberikan bimbingan rohani secara keagamaan untuk dapat memperbaiki mental dari para tahanan itu sendiri,” tutup IPTU. E Simbolon. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini