Ketua Pejuang Islam Nusantara Sulbar, Keturunan ke 3 dari Seorang Waliyullah Imam Lapeo

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sulawesi Barat – Waktu demi waktu kehadiran Pejuang Islam Nusantara (PIN) terus bisa diterima oleh masyarakat luas hingga seluruh pelosok negeri Indonesia tercinta dan beberapa negara di luar sana, Islam Nusantara pun semakin bisa dipahami dan dicintai oleh semuanya.

“Tidak terkecuali di Sulawesi Barat (Sulbar), PIN sangat bisa diterima dan maju pesat. Semua itu tentu tidak lepas dari figur ketuanya yang alim, arif dan bijaksana. Dakwahnya yang santun dan moderat sangat dinantikan oleh masyarakat karena itulah Islam Nusantara bisa diterima luas di Sulawesi Barat,” kata Ketua Umum PIN Abdul Kholik, Sabtu (18/7/2020).

Beliau adalah Anangguru Ahmad Multazam seorang ulama yang kharismatik dan sangat disegani serta keturunan ke 3 dari seorang Waliyullah yang namanya sangat masyhur tidak hanya di Sulawesi Barat bahkan seluruh pulau Sulawesi hingga pelosok negeri mengenalnya. Beliau adalah KH Muhammad Thohir atau yang lebih dikenal dengan nama Imam Lapeo (Catatan sejarah nya bisa dilihat di Website).

“Anangguru Ahmad Multazam sebagai pelanjut estafet perjuangan pendahulunya sangat memahami akan tugas berat yang diembannya, perlahan tapi pasti masyarakat mulai menerima dakwahnya, hampir setiap hari beliau mengisi pengajian dimana-mana. Dakwah yang diterapkannya adalah konsep dakwah yang diajarkan oleh guru-gurunya, orang tuanya, pendahulunya yaitu konsep dakwah Islam Nusantara konsep dakwah yang santun dan moderat merangkul bukan memukul kepada siapapun tanpa melihat status maupun perbedaan,” jelasnya.

Kholik mengatakan, maka tak heran Anangguru Ahmad Multazam mampu membawa PIN bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat disana. Mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat, mulai dari NU kultur hingga struktur, semuanya beliau rangkul untuk mau bersama-sama berjuang mendakwahkan Islam Nusantara Islam Rahmatal Lil ‘Alamin. Selain sebagai Ketua PW PIN Sulawesi Barat beliau juga mempunyai beberapa amanah yang diembannya yaitu sebagai Ketua PW MATAN (Mahasiswa Ahlit Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah) Sulawesi Barat, Pimpinan Mejelis Dzikir Attahiryah (Imam Lapeo) dll.

“Semoga semangat juang dan dakwah Anangguru Ahmad Multazam Ketua PIN Sulawesi Barat mampu menjadi inspirasi dan motivasi kita semua untuk selalu fokus pantang menyerah mendakwahkan Islam Nusantara di seluruh pelosok negeri Indonesia tercinta hingga seluruh dunia dengan santun dan moderat,” tutur Abdul Kholik. Berita Sulawesi Barat, red

- Advertisement -

Berita Terkini