Bupati Ciamis, Sambut Kedatangan Rombongan Touring Baksos HUT Bhayangkara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Bupati Ciamis, DR., H. Herdiat Sunarya, MM., menyambut kedatangan rombongan touring Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 di Taman Leuwi Arit, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (05/07/2020).

Rombongan touring tersebut terdiri dari Gubernur, dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi dan Unsur Forkopimda Jabar.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang, dan rasa bahagia dengan kehadiran Gubernur, dan Wakil Gubernur, beserta Forkopimda Jabar.

“Sebuah kebahagiaan bagi masyarakat Tatar Galuh atas kehadiran Gubernur, dan Wakil Gubernur, beserta Unsur Forkopimda Jabar datang ke Ciamis,” katanya.

Saat ini kita menghadapi masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru, 2 minggu yang lalu Ciamis, berada di level biru.

Namun dari hasil evaluasi Jabar Minggu ini, Ciamis naik ke level kuning bersamaan dengan 8 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Turunnya ke level kuning salah satunya dikarenakan bertambahnya kasus terkonfirmasi COVID-19 di Ciamis. Update saat ini kasus terkonfirmasi berjumlah 17 orang, 9 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Pasien dalam Pengawasan ada 85 orang, 75 sembuh dan 10 orang masih pengawasan,” ungkap Herdiat.

Herdiat, menerangkan letak Kabupaten Ciamis, berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, sehingga banyak Orang Pelaku Perjalanan. Dari hasil pendataan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ada sebanyak 50.324 Orang Pelaku Perjalanan yang masuk ke Ciamis.

“Upaya pencegahan dini dari COVID-19 kami selalu pakai masker, menerapkan protokol kesehatan serta disiplin melaksanakan physical distancing dalam aktifitas keseharian. Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah membantu masyarakat Kabupaten Ciamis, dalam penanganan dampak COVID-19,” ucapnya. Berita Ciamis, BQ

 

- Advertisement -

Berita Terkini