HUT Bhayangkara ke-74, SPN Hinai Polda Sumut Bangun Masjid Secara Swadaya

HUT Bhayangkara ke-74, SPN Hinai Polda Sumut Bangun Masjid Secara Swadaya
Kepala SPN Hinai Polda Sumut, Kombes Pol Teguh Yuswardhie SIK MH saat diwawancarai di lokasi Masjid Al Fathonah SPN Hinai

MUDANEWS.COM, Langkat – Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut akan segera memiliki Masjid Al Fathonah. Saat ini pengerjaan Masjid sudah 60 % dan akan selesai di Bulan November 2020 mendatang.

Kepastian progres pembangunan masjid itu dibeberkan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut, Kombes Pol Teguh Yuswardhie SIK MH.

“Masjid Al Fathonah dibangun karena tidak ada sarana ibadah untuk personil dan siswa. Dalam rangka pendidikan dikasih ilmu dunia saja tidak pas,” tutur Teguh saat diwawancarai mudanews.com di sela-sela kegiatan Bakti Kesehatan menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Senin (29/6/2020).

Teguh mengatakan, masjid tersebut dibangun secara swadaya dari orang tua siswa, donatur dan rekan-rekan kita di luar sana. “Kita mencoba secara swadaya dan dapat sumbangan dari pengajian negara Malaysia. Mudah-mudahan bisa berlanjut,” ujarnya.

HUT Bhayangkara ke-74, SPN Hinai Polda Sumut Bangun Masjid Secara Swadaya
Waka SPN Hinai Polda Sumut AKBP Henny Sorta Lubis SSos saat kegiatan Bakti Kesehatan di Poliklinik SPN Hinai

Masih dijelaskannya, nama masjid tersebut diambil dari sifat Nabi Muhammad SAW yaitu Shiddiq, Amanah, Tabliqh dan Fathonah (cerdas atau bijaksana).

“Atas nama keluarga besar SPN mengucapkan terima kasih kepada donatur,” katanya.

Terakhir, Kombes Pol Teguh Yuswardhie mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-74. “Mudah-mudahan Polri ke depan semakin dicintai masyarakat. Dan kami juga selaku Bhayangkara Polri bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terkhusus untuk SPN ini, bisa mendidik atau bisa menghasilkan bhayangkara yang sejati profesional dalam tugasnya,” tandasnya. Berita Langkat, red