Di Tengah Wabah Covid-19, Kelompok Ibu-Ibu Perwiritan Bantu Bedah Rumah

Di Tengah Wabah Covid-19, Kelompok Ibu-Ibu Perwiritan Bantu Bedah Rumah
TNI dan Polri membantu Kelompok Ibu-ibu Perwiritan Bantu Bedah Rumah

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Petugas TNI dan Polri maupun pemerintah daerah bersama-sama membantu bedah rumah yang dilaksanakan di Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (27/6/2020).

Bantuan bedah rumah dilaksanakan kelompok kaum ibu perwiritan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama di tengah wabah virus corona.

Pelaksanaan bedah rumah tersebut dilakukan petugas TNI dan Polri maupun pemerintah daerah dengan cara merobohkan bangunan rumah warga yang tidak layak huni.

Sebagai gantinya, bangunan yang telah dirobohkan diganti dengan batu bata yang diserahkan kelompok ibu-ibu perwiritan untuk membangun rumah warga yang tidak layak huni.

Di Tengah Wabah Covid-19, Kelompok Ibu-Ibu Perwiritan Bantu Bedah Rumah
Rumah yang dirobohkan

Menurut salah seorang kelompok ibu-ibu perwiritan, Delia Triana mengatakan, bantuan bedah rumah dilaksanakan berkat dukungan dari kaum ibu yang perduli terhadap warga kurang mampu di Kecamatan Hamparan Perak di tengah pandemi Covid-19.

“Kaum ibu berharap bantuan bedah rumah dari hasil swadaya mereka bisa membantu warga yang kurang mampu dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Delia.

Sementara itu, mantan Camat Hamparan Perak Amos Karo-Karo berharap kepada warga yang rumahnya di bedah agar kedepannya lebih giat dan tidak selalu berharap bantuan dan terus bekerja keras.

“Terima kasih kepada petugas TNI dan Polri maupun pemerintah daerah karena mendukung kegiatan bantuan bedah rumah di Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak,” ucapnya.

Amos menuturkan, bantuan bedah rumah bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya. Berita Deli Serdang, tim