GP Ansor Medan, Laksanakan Audiensi dan Silaturahmi ke Kapolrestabes

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan melaksanakan audiensi dan silaturahmi bersama Kapolrestabes Kota Medan Komisaris Besar Polisi Riko Sunarko SIK MSi, bertempat di Mapolrestabes Medan Jalan HM. Said No. 2, Gaharu, Medan Timur, Kota Medan, Kamis (25/6/2020).

Hasanul Basri Tanjung selaku Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Medan menyampaikan beberapa hal terkait program Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan serta memperkenalkan jajaran yang ikut hadir.

Hasanul Basri Tanjung didampingi Muhammad Husein Tanjung selaku Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan juga menyampaikan bahwa gerakan pemuda ansor selaku pemuda nahdlatul ulama yang terus melakukan bela agama dan negeri terkait program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dijelaskannya, salah satunya Banser Lalu Lintas yang merupakan Satuan Khusus Banser yang mempunyai tugas membantu aparat sebagai penyelenggara dan pembina fungsi ketertiban lalu lintas khususnya menjalin kerja sama dengan satuan polisi lalu lintas kota medan, di antaranya meliputi pengaturan, penjagaan, pengawalan, patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas guna memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai bentuk gerakan kepatuhan hukum berlalu lintas di masa Covid-19.

“Sehingga kehadiran Banser Lalu Lintas di kota medan dapat mengatasi daerah yang memiliki kerawanan macet secara tiba tiba sebagai bakti gerakan pemuda ansor untuk negeri dan dapat bermanfaat bagi masyarakat kota medan,” pungkas Hasanul.

Muhammad Husein Tanjung selaku Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan yang turut juga hadir Zulfikar Lubis (Bendahara), Dedi (Wakil Ketua) dan Bismar Parlindungan Siregar (Korwil I LBHA Sumatera Utara) menambahkan bahwa pentingnya sinergitas antara Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan dan Polrestabes Medan sebagai mitra dalam menjaga keamanan, ketertiban & kamtibmas di kota medan.

“Khususnya banyaknya permasalahan yang berkenaan dengan isu Suku, Agama, Ras & Antar Golongan (SARA) yaitu pemikiran pemikiran yang radikal dan intoleransi antar umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di kota medan yang telah sesuai dengan semboyan Negara kita cintai ini yaitu Bhineka Tunggal Ika sehingga NKRI harga mati untuk kita jalankan sampai kapanpun,” ujarnya.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi menyambut hangat kunjungan sahabat sahabat PC Ansor Kota Medan dan memberikan arahan agar pemuda ansor kota medan agar aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban & kamtibmas di kota medan.

“Khusus tentang bantuan personel banser lalu lintas kota medan (balantas) segera akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kasat Lantas kota Medan mengenai teknis pengaturan penempatan personel banser lalu lintas di kota medan melihat kerawanan kemacetan di kota medan secara tiba tiba dimungkinkan balantas hadir di titik-titik kerawanan macet bersama personel satuan lalu lintas yang ada di polrestabes medan.

Mengenai adanya lembaga bantuan hukum ansor kota medan beliau berpesan tetap istiqomah membantu masyarakat yang tidak mampu. “Dalam penegakkan keadilan…Tegakkan Yang Adil..!!!,” ucap beliau.

Acara pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Hasanul Basri Tanjung selaku Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan yang mendoakan agar Bapak Kapolrestabes Kota Medan agar terus mendapat keberkahan dan selalu sehat dalam menjalankan tugas tugasnya di wilayah hukum Polrestabes kota Medan. Berita Medan, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini