Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center Kembali Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center Kembali Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal (2)
Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center Kembali Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center Kabupaten Labuhanbatu kini kembali menggelar kegiatan bakti sosial khitanan massal khususnya anak yatim duafa serta donor darah untuk masyarakat kabupaten Labuhanbatu berlokasi Jalan Baru By Pass Komplek Pertokoan DL Sitorus, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari protokol pemkab labuhanbatu yang mana, panitia menyediakan tempat mencuci tangan sebelum memasuki lokasi acara para undangan wajib mencuci tangan dengan air dan sabun yang disediakan. Panitia juga memberikan masker kepada para undangan yang hadir serta menjaga jarak sesuai anjuran dari protokol pemkab labuhanbatu.

Zainul Syahputra SosI selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh tim Sihar Sitorus Center Kabupaten Labuhanbatu yaitu khitanan massal untuk anak yatim dan duafa serta juga donor darah adalah lanjutan dari Program Bapak Sihar P.H Sitorus BSBA MBA DBA sebagai Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan yaitu memberikan bantuan, khususnya dampak dari Covid-19 ini.

Sambungnya, mudah-mudahan dilaksanakannya khitanan massal ini dapat meringankan beban masyarakat kabupaten labuhanbatu khususnya momentum naik kelas sekolah. “Apa yang dilakukan ini dapat memberikan dampak yang baik,” ucap Zainul.

Saipul Usdek selaku koordinator SSC, Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili Junita Sari mengatakan, bahwa dirinya akan terus berjuang dalam mempertahankan rumah aspirasi Sihar Sitorus bersama tim SSC sebagai tempat pengaduan masyarakat khususnya di kabupaten Labuhanbatu ini.

Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center Kembali Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal
Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center

Koordinator Pusat Sihar Sitorus center Carles Panjaitan mengucapkan rasa terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam acara bhakti sosial khitanan massal ini khusus yatim dan duafa.

Kegiatan Bhakti sosial khitanan massal khusus yatim duafa dihadiri Bupati Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili oleh Asisten 1 Sarimpunan Ritonga, koordinator Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center (SSC) Pusat Carles Panjaitan, koordinator SSC kabupaten Labuhanbatu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu Dahlan Bukhari, tim medis Perwakilan dari dinas kesehatan, tim dari PMI kabupaten Labuhanbatu, Camat Rantau Selatan, perwakilan ulama Labuhanbatu dan juga dari orang tua peserta khitanan massal.

Bupati kabupaten labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Sarimpunan Ritonga yang menjabat sebagai Asisten 1 di pemkab labuhanbatu menyampaikan titip salam hangat dari bapak bupati kiranya ingin hadir pada acara ini.

Namun berhubung bertepatan jadwal pada hari ini bersamaan dengan kegiatan penyaluran Bansos APBD untuk masyarakat yang terdampak covid-19. “Bapak bupati tidak dapat hadir dan saya diperintahkan bupati agar mewakili untuk hadir pada acara ini, karena bapak bupati langsung turun ikut menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat kecamatan bilah hulu,” katanya.

Sarimpunan juga mengatakan, sebelumnya saat dirinya menjabat sebagai kepala dinas Pendidikan kabupaten labuhanbatu. “Kami sangat beruntung dan terbantu oleh yayasan Yapin yang telah banyak membantu kami, baik dari kegiatan Pramuka, kegiatan MKKs, semua kami minta tolong kesana, dan kami selaku pemerintah kabupaten Labuhanbatu,” cetus Sarimpunan.

Dalam kesempatan ini, Dahlan Bukhari juga menuturkan rasa pantasnya kita ucapkan rasa terimakasih kita kepada bang Sihar P H Sitorus yang masih peduli kepada masyarakat khususnya yang berada di kabupaten labuhanbatu.

Ketua tim medis dari khitanan massal menyampaikan para peserta yang mengikuti khitanan massal ini berjumlah 30 Peserta dan donor darah 30 peserta, yang mana kepada para peserta khitanan massal besok akan dilakukan perawatan pergantian untuk balutan.

“Apresiasi kepada Bapak Sihar P.H Sitorus atas kepeduliannya kepada masyarakat yang mana telah menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat yang telah dipilih oleh rakyat,” tegasnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna