ISNU Langkat, Mengucapkan Milad Jokowi ke 59 Tahun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Presiden Ir H Joko Widodo (Pak De Jokowi) berulang tahun tepat hari ini, 21 Juni 2020. Jokowi berulang tahun ke 59 tahun.

Ucapan ulang tahun untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut menjadi trending topik di media sosial Twitter, Instagram, dan Facebook Setidaknya dalam 1 hari ini sudah 2.643 cuitan tentang #HBD59 Jokowi.

Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia.

Jokowi pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur.

Sebelumnya, ia adalah Wali Kota Solo, sejak 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012 didampingi FX Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Dua tahun menjalani periode keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, PDIP, untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Ini merupakan tahun keenam Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kali ini dia didampingi KH Ma’ruf Amin yang menjabat sebagai Wakil Presiden.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Sebelumnya, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi menjadi Presiden sejak tahun 2014. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd dan Keluarga Besar ISNU Langkat Mengucapkan Selamat Milad dihari Ulang Tahun Pak De Jokowi.

“Semoga sehat wal afiat selalu dan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ucap Dhevan. Berita Langkat, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini