HUT Ciamis ke-378, Bupati dan Forkopimda Ziarah ke Makam Leluhur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Seiring di tengah Pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-378 Kabupaten Ciamis, secara sederhana, Rabu (10/06/2020).

Kabupaten Ciamis, akan genap Berulang Tahun ke-378 pada Jumat Tanggal 12 Juni 2020 ke-378.

Namun, peringatan itu tidak akan diisi dengan kegiatan semarak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Asisten Daerah (Asda) Bagian Pemerintahan, sekaligus Ketua Penyelenggara Hari Jadi ke-378 Ciamis, Ika Darmaiswara, mengatakan pada Tahun ini HUT ke-378 Ciamis hanya diisi dengan tiga kegiatan, yaitu Ziarah ke makam leluhur Ciamis, Pidato Bupati degan Live Streaming, dan Rapat Paripurna yang akan diselenggarakan secara Virtual.

Hal tersebut dilakukan karena Ciamis, kini masih menerapkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di tengah Pandemi Covid-19.

“Saat ini kita dimasa Pandemi Covid-19, oleh karena itu dalam memperingati hari jadi Ciamis, kita tetap melaksanakan kegiatan, tapi tidak seperti Tahun kemarin yang meriah,” katanya.

“Kita hanya berziarah ke makam leluhur Ciamis, Penyampaian Pidato Bupati secara Live Streaming, dan Rapat Paripurna secara Virtual yang akan diselenggarakan pada Jumat 12 Juni 2020,” ujar Ika saat diwawancara disela-sela kegiatan ziarah di Makam Astana Gede Kawali, Rabu (10/06/2020).

Ia menjelaskan, saat ziarah ke makam leluhur Ciamis , yaitu Makam Raden Adipati Arya Panji Jaya Negara, Makam Raden Tumenggung Wiradi Kusumah, Makam Raden Adipati Arya Kusumah Subrata di Ciamis, dan Makam Astana Gede di Kawali, seluruh pejabat Forkopimda turut andil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut, sudah menjadi tradisi dari Tahun ke Tahun dalam peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis.

Sementara, Bupati Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya, M.M., menyampaikan kegiatan inti yang menjadi tradisi setiap Tahunnya seperti ziarah, dan rapat paripurna tetap dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menerapkan physical distancing.

“Saat ini kita berada dalam situasi pandemi COVID-19, meskipun dilaksanakan secara sederhana, peringatan hari jadi ke-378 Kabupaten Ciamis, harus tetap memberi makna, dan semangat bagi kita untuk senantiasa menghargai jasa para pendahulu kita dalam melahirkan Ciamis,” jelas Bupati. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini