ISNU Langkat, Jelas Pancasila sebagai Dasar Hidup

ISNU Langkat, Jelas Pancasila sebagai Dasar Hidup

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao juga menegaskan bahwa pancasila, lima dasar yang menjadi prinsip, yang menjadi panduan rakyat dalam kehidupan berbangsa dan pancasila sangatlah penting bagi NKRI.

“Hingga sampai pada saat sekarang ini pancasila merupakan acuan bagi rakyat Indonesia, tetapi dengan seiringnya waktu banyak dari masyarakat itu sendiri tidak mengikuti aturan dari pancasila itu sendiri dengan maraknya kerusuhan, kekerasan bukan berarti pancasila itu yang perlu di rubah tetapi oknum atau masyarakat itu sendiri yang perlu mengubah cara pandang mereka,” jelasnya, Senin (8/6/2020).

Dhevan mengajak, mari kita rawat Kebhinekaan merajut kembali merah putih bersatu dalam ukhuwah wathoniyah perkuat silaturahmi umat Islam dan menjaga kerukunan umat beragama stop kekerasan terhadap pemimpin negeri dengan memfitnah, menebarkan ujaran kebencian, menyudutkan dan menghina para pemimpin negeri ini hal ini adalah potret keburukan yang ingin menghancurkan nilai-nilai sejarah kebangkitan bangsa Indonesia.

Apa kata bapak proklamator kemerdekaan RI Ir Soekarno. Berikan Aku Sepuluh Pemuda Niscaya Akan Keguncangan Dunia. “Artinya kita selagi muda, intelektual, enerjik dan kreatif berikan kontribusi pemikiran positif untuk membangun negeri ini dan memerangi kebrutalan yang terjadi ingin mengubah dasar negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Dia mengucapkan, terima kasih kepada Pendiri Bangsa RI Ir Soekarno dan Drs H Mohd Hatta yang telah berjasa berani tegas santun menata dan membangun bangsa Indonesia menuju Indonesia Maju.

ISNU Kabupaten Langkat berharap kepada semua generasi muda harus ingat akan sejarah Indonesia dengan istilah Jasmerah (Jangan Sekali Melupakan Sejarah). “Selamat mengenang Hari Bulan Bung Karno di bulan Juni 2020,” ucap Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd. Berita Langkat, red