TNI-Polri Peduli Kemanusiaan, Polres Banjar Kembali Bagikan Bansos di Sepanjang Bantaran Sungai Cijolang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kepolisian Resor Banjar, Polda Jabar, membagikan bantuan sosial peduli kemanusiaan kepada warga terdampak Covid-19 disepanjang bantaran Sungai Cijolang, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (03/06/2020).

Dengan menggunakan perahu karet, Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, S.I.K. M.H., didampingi Wadanramil 1313/Ciamis, Kapten Arm Yuni Ariyadi, dan personel BPBD Kota Banjar, menyisir sepanjang Sungai Cijolang, memberikan bantuan sosial TNI-Polri Peduli Kemanusiaan kepada para penambang pasir.

Sebanyak 130 paket bantuan sosial disalurkan kepada para penambang pasir di tengah Sungai, dan warga sekitar bantaran Sungai.

“Kami bersama TNI, dan BPBD Kota Banjar, patroli menggunakan perahu karet menyusuri Sungai Cijolang, untuk melihat, dan menyaksikan secara langsung kehidupan warga masyarakat di sepanjang aliran dan bantaran Sungai Cijolang,” ujar Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, S.I.K. M.H., kepada awak media di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan.

“Tadi diatas perahu kami juga melakukan komunikasi bersama para penambang terkait imbauan-imbauan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, dan memberikan bantuan sosial secara langsung kepada pekerja penambang pasir,” tambahnya.

Acara puncak, kata Kapolres, dilakukan di bantaran Sungai Kampung Cibentang, Mekarharja, Purwaharja, Kota Banjar, dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Semoga masyarakat tetap sehat, tetap semangat, dan tetap produktif dalam situasi seperti ini.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi warga ditengah pandemi Covid-19, dan semakin sadar, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih Kota Banjar, akan mulai menerapkan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tandasnya.

TNI-Polri Peduli Kemanusiaan, Polres Banjar Kembali Bagikan Bansos di Sepanjang Bantaran Sungai Cijolang
Polres Banjar bersama TNI, dan BPBD Kota Banjar, patroli menggunakan perahu karet menyusuri Sungai Cijolang, untuk melihat, dan menyaksikan secara langsung kehidupan warga masyarakat di sepanjang aliran dan bantaran Sungai Cijolang, (Dok. Istimewa)

Pada kesempatan tersebut Kapolres, bersama Polwan Polres Banjar, juga melakukan pemberian masker gratis kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Tampak terlihat Kapolres, dan Polwan Polres, memasankan langsung masker kepada seorang Ibu, dan Anak kecil yang tidak menggunakan masker ketika diluar ruangan. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini