Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Fachrul Razi untuk Umat Beragama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, Menteri Agama RI Fachrul Razi berpesan agar umat beragama dapat menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum meneguhkan kerukunan dan kegotongroyongan umat beragama, dan mewujudkan keberagamaan kita dalam aksi-aksi kebersamaan merawat kemanusiaan.

“Mari terus jaga kerukunan dan perkuat kegotongroyongan umat beragama menuju masyarakat produktif dan aman Covid,” kata Menteri Agama dalam akun instagram @fachrulrazi_official, Selasa (2/6/2020).

Hari Lahir Pancasila, ‎tambah ‎Fachrul, mengingatkan kita betapa Indonesia bersyukur sebagai negara yang relijius, telah menjadikan ketuhanan sebagai pilar utama berkehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Karenanya, tidak perlu lagi ada yang menghadap-hadapkan antara komitmen terhadap Pancasila dengan komitmen beragama. Nilai Pancasila semuanya adalah nilai substantif agama. Pancasila sangat agamis,” jelasnya.

Sambungnya, lima sila Pancasila mengingatkan bangsa Indonesia bahwa berketuhanan Yang Maha Esa menjadi jiwa dan landasan atas sikap cinta tanah air, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, gotong royong mengutamakan kebersamaan, serta peduli pada sesama. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini