Warga Miskin di Hinai Langkat, Butuh Uluran Tangan Kita

Warga Miskin di Hinai Langkat, Butuh Uluran Tangan Kita (2)
Pak Awaludin tinggal di Gubuk 2 x 2 Meter 

MUDANEWS.COM, Langkat – Miris, memang saat ini banyak orang yang heboh dan protes mengenai bantuan sembako dan lainnya melalui Smart Phone yang dimiliki, tapi tidak dengan Pak Awaludin. Pak Awaludin (54) warga Dusun 1, Desa Muka Paya, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara hanya bisa berpasrah dan menanti uluran tangan Pemerintah ataupun Donatur .

“Pak Awaludin, jangankan memiliki smart phone, makan saja pun susah. Beliau bisa dikatakan lajang tua yang perlu kita perhatikan. Beliau tidak bisa bekerja dengan kondisi fisik yang tidak memungkinkan lagi untuk bekerja. Harta yang beliau miliki hanyalah gubuk berukuran 2 x 2 Meter dan sebuah sepeda tua yang sudah rusak tak terpakai,” kata Khairuddin MSi yang sering disapa Khair selaku Tokoh Pemuda dan Pemerhati Sosial yang turun langsung melihat kondisi Pak Awaludin.

Sedih melihatnya, ungkapnya, ia tinggal seorang diri, dengan gubuk yang jauh dari kata layak. Beliau tidak memiliki listrik, kamar mandi, WC seperti kita miliki. “Makan seadanyanya saja, itupun dikasi oleh kakak kandung beliau,” terangnya kepada awak media, Sabtu (30/03/2020).

Warga Miskin di Hinai Langkat, Butuh Uluran Tangan Kita
Pak Awaludin saat di dapur rumah

Masih disambung Khair, saudara kandungnya ada, tapi sudah memiliki tanggungan dan dalam kondisi susah juga. Jadi kalau mereka perhatian tentu sekedarnya saja.
Kemarin di akun facebook saya yang bernama “Khair Tanjung Beringin” juga memposting informasi dan kondisi Pak Udin. Netizen pun sangat mendukung agar pak Udin bisa dibantu karena memang layak untuk di bantu. “Mana tau ada yang tergerak hatinya,” tuturnya.

Khair berharap, kepada para Pemerintah, pihak Legislatif, Donatur ataupun Komunitas Komunitas Sosial bisa membantu beliau.

“Terserah mau bantu apa saja mau bantu bedah rumah, sembako yang jelas bisa bermanfaat untuk beliau. Bantuan diberi langsung ke beliau atau ahli bait (keluarganya) atau menghubungi 0852 7746 1364 (Khair), nanti saya arahkan,” ujarnya.

Warga Miskin di Hinai Langkat, Butuh Uluran Tangan Kita (2)
Pak Awaludin

Sementara itu, ditempat yang sama, Khairiah kakak kandung Pak Udin merasa sedih. “Tolonglah bantu adik saya. Saya pun ada tanggungan, macam awak ini manala bisa saya kasi perhatian sepenuhnya ke beliau. Saya pun susah. Kalau sayur sayur sekedarnya sering saya antar itulah yang bisa saya bantu,” ujarnya

“Tengoklah listriknya pun tak ada, WC nya tak ada mau sholat pun tidak ada air mau ambil Wudhu. Entahlah Pak tak tau mau cakap apa lagi,” tandasnya sambil meneteskan air mata kepada awa media.

Ayo bersedekah, karena harta yang kita miliki titip Allah SWT. “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia. (QS Hadid: 18). Berita Langkat, red