NU Cabang Sorong Salurkan Sembako Hasil Konser Didi Kempot

NU Cabang Sorong Salurkan Sembako Hasil Konser Didi Kempot
Kegiatan pembagian sembako di Kabupaten Sorong, Papua Barat oleh LAZISNU dan banom NU (Foto: NU Online)

MUDANEWS.COM, Sorong – Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Sorong Aji Parluji kepada NU Online mengatakan, paket sembako itu berasal dari para donatur dan dari hasil Konser Amal dari Rumah Didi Kempot yang diselenggarakan NU Peduli Covid-19 bersama Kompas TV Media beberapa waktu lalu.

“Amanat menyalurkan paket sembako yang pengadaannya dibiayai dari hasil konser di rumah Didi Kempot dan donasi dari masyarakat Sorong itu telah kami realisasikan Kamis (21/5),” kata Aji Parluji di Sorong, Sabtu (23/5).

Dikatakan, selain penyaluran sembako dari hasil konser Didi Kempot dan dari masyarakat itu juga ditasyarufkan zakat yang dihimpun dari masyarakat kepada para mustahiq.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang menghadapi kendala dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah Covid -19,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam menjalankan kegiatan ini LAZISNU Sorong dibantu keluarga besar NU terutama Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor/Banser, IPNU, dan IPPNU.

“Alhamdulillah amanat menyalurkan bantuan sembako dan zakat ini dapat kami jalankan dengan baik, semoga dapat meringankan beban masyarakat sekaligus meningkatkan semangat warga NU dalam berjamiyah,” ucapnya.

Wakil Sekretaris PW GP Ansor Papua Barat Rif’an Effendy mengharapkan pandemi Covid-19 ini jangan sampai mengendurkan semangat nahdliyin dalam berkhidmah kepada masyarakat.

“Terutama generasi muda Nahdliyin jangan sampai mengendor motivasi berjuangnya. Kepada warga Ansor di Papua Barat kami instruksikan agar selalu membantu pelaksanaan kegiatan NU di daerahnya masing-masing selain mensukseskan program sendiri,” tegasnya.

Menurutnya, pandemi corona yang salah satu dampaknya melemahkan dinamika sektor riil diharapkan dapat dijadikan momentum untuk melakukan konsolidasi internal organisasi bersama NU dan warga bangsa lainnya.

“Situasi saat ini memang sedang sulit, tetapi Ansor dan Banser di bumi Papua Barat jangan surut semangat kepeloporannya dalam mengatasi problem bangsa ini dengan menjalankan apa yang bisa dijalankan, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri masyarakat,” harapnya.

Dikatakan, di wilayah Papua Barat saat ini sudah terbentuk pengurus Ansor di delapan kabupaten/kota meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Teluk Bintuni, Manokwari Selatan, Kalaimana, Gak Fak, dan Tambrauw.

“Sedangkan yang belum terbentuk kepengurusannya meliputi Kabupaten Maybrat, Pegunungan Arfak, Manokwari, Raja Ampat, dan Teluk Wondama,” pungkasnya.

Sumber : NU Online