Ketua Komisi II DPRD Medan, Silaturrahim Ramadhan

Ketua Komisi II DPRD Medan, Silaturrahim Ramadhan
Anggota DPRD Medan Aulia Rahman bersilaturahmi dengan masyarakat

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Aulia Rahman, SE melakukan Silaturrahim Ramadhan di Kelurahan Glugur  Darat I Lingkungan 4 Jalan Pasar III Gg Ikhlas bertempat  di rumah Ketua KNPI Medan Timur Irmanda sembari berbuka puasa pada Selasa (19/5/2020).

Dalam kunjungan tersebut Aulia Rahman SE menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Komisi II yang membidangi soal Sosial, Kesehatan dan Tenaga kerja.

Hal ini dilakukan Aulia terkait dengan bidang tugas di Komisi II guna menyerap informasi dan aspirasi masyarakat terkhusus yang berada di Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur, terkait bantuan distribusi jaring pengaman sosial oleh pemerintah.

“Tugas kami di Komisi II, untuk mengawasi dan memastikan bahwa bantuan langsung Pemerintah tepat sasaran, dan merata ke semua masyarakat, agar jangan ada masyarakat yang tidak mendapatkan haknya, terkhusus masyarakat yang paling membutuhkan, disebabkan adanya musibah corona ini,” tegas Aulia.

Terkait masih carut marutnya pendataan warga masyarakat yang menerima bantuan sosial di Dinas Sosial Medan, akhirnya banyak masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan tidak dapat, dikarenakan adanya salah input atau tidak di laporkan.

“Oleh karena itu, kedatangan saya kemari untuk memastikan, bahwa Bapak, ibu dan saudara sekalian terdata di masing-masing lingkungan dengan baik, rapi dan teratur, dan
tidak mungkin tidak mendapatkan bantuan langsung dari dinas sosial, Inilah akar persoalannya dan kita lagi coba kita gali langsung dari masyarakat, termasuk para Kepling sebagai garda terdepan pendataan warga masyarakat, kita juga tidak mau  Kepling di persalahkan, jika mereka sudah melakukan tugas pendataan dengan baik dan benar,” sambung Aulia.

Silaturrahim serta dialog dilakukan hingga saat menjelang berbuka puasa.

Dan Aulia Rahman berjanji akan menindaklanjuti pertemuan ini langsung ke pihak terkait sebagai mitra kerja Komisi II DPRD Medan. Berita Medan, Amirsyam