Baitul Mal Langsa, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Fakir Miskin

Baitul Mal  Langsa, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Fakir miskin
Sekretaris Baitul Mal Langsa menyerahkan Bantuan dana fakir miskin kepada salah satu Geuchik secara simbolis yang di dampingi Ketua Baitul Mal Tgk Alamsyah Abu Bakardin.

MUDANEWS.COM, Langsa – Ketua Baitul Mal Kota Langsa Tgk Alamsyah Abu Bakardin menyatakan sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat fakir miskin berupa uang tunai.

Penyerahan secara simbolis bantuan tunai oleh Ketua Baitul Mal Langsa Tgk Alamsyah Abu Bakardin di kantor Baitul Mal Kota Langsa kecamatan Langsa Kota yang didampingi oleh Sekretaris Baitul Mal Langsa Syahril.

Sebanyak 6800 orang yang menerima dana bantuan fakir, miskin melalui Badan Baitul Mal Kota Langsa dengan jumlah bantuan dana Rp 1.095.000.000.

Bantuan ini disalurkan kepada 66 Gampong di lima kecamatan, langsung diberikan kepada Imam gampong dan Geuchik (Kades ) sebagai penyalur ke warga penerima.

Mlalui Baitul Mal, warga Fakir miskin mendapatkan bantuan, menyalurkan zakat untuk Fakir miskin di bulan Ramadhan tahun 2020 kepada fakir dan miskin .

Yang selanjutnya akan didistribusikan kepada fakir miskin yang nama-namanya sudah diusulkan Aparatur Kampung sebelumnya.

“Kami sebagai kepanjangan tangan dari para muzakky untuk segera menyalurkan bantuan kepada fakir miskin, terutama dalam kondisi hari ini yang sangat membutuhkan,” kata Ketua Baitul Mal Langsa Tgk Alamsyah Abu bakardin kepada awak Media, Rabu (13/05/2020) di kantor Baitul Mal.

Menurutnya, penerima bantuan adalah fakir miskin yang diusulkan dari Gampong. “Dan kita selalu berusaha agar bantuan tersebut sampai kepada yang berhak menerima dalam Bulan suci Ramadhan,” tandasnya. Berita Langsa, Juli