Koin NU Deli Serdang, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Jelang Ramadan

Koin NU Deli Serdang, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Jelang Ramadan
Koin NU Deli Serdang, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Koin Nahdlatul Ulama (NU) Deli Serdang Sumatera Utara bersama Banom NU intensif menyalurkan bantuan keberlangsungan hidup kepada masyarakat yang tidak mampu di tengah pandemi virus corona dan menjelang bulan Ramadan 1441 Hijriah.

“Kegiatan ini sudah berjalan 3 minggu dan sudah kira kira 500 paket sembako yang berisi beras 5 Kg, gula pasir, mei instan minyak goreng dan ikan teri serta telor ayam,” ujar Faisal Ananda Batubara SSos Ketua pengelola Koin NU Deli Serdang dalam pembagian sembako kali ini diikuti juga Oleh Ketua GP Ansor Deli Serdang Julyadi Yahya Pulungan SSos, ketua PMII Deli Serdang Muhammad Tirmidzi SPdi, Ketua IPNU Deli Serdang Herman Prayitno Ketua II Koin NU Nirwan Effendi Harahap SE.

Koin NU Deli Serdang, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Jelang Ramadan
Koin NU Deli Serdang membagikan sembako kepada masyarakat

Faisal mengatakan, penyaluran bantuan dari Koin NU kali ini dilaksanakan door to door dengan tujuan agar bisa menjangkau sasaran yang tepat yaitu masyarakat yang benar benar tidak mampu di kawasan kecamatan Galang dan kecamatan Pantai Labu.

“Masyarakat desa Jaharun B dusun 1 menyambut bantuan ini dengan sangat gembira bahkan ditunjukkan siapa-siapa saja yang berhak untuk menerima bantuan ini sebuah pemikiran yang patut diacungi jempol karena mereka ikut mendukung dan membantu pengelola Koin NU untuk mendeteksi mana mana orang yang tidak mampu di sekitarnya,” katanya.

Sikap itu juga, kata Faisal, diikuti oleh Frans Pimpinan pemuda yang ada di Desa Kubah Sentang Kecamatan Pantai Labu.

“Masih banyak masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan dan masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Untuk itu, Pengelola Koin NU Deli Serdang sangat berharap para dermawan untuk ikut andil membantu saudara-saudara kita dengan ikut berdonasi ke Rekening Koin NU Deli Serdang Bank Mandiri Syariah 9999 1818 88,” pungkasnya.

Koin NU Deli Serdang, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Jelang Ramadan
Koin NU Deli Serdang Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

“Apalagi saat ini sudah menjelang bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat mulia dan kita memang dianjurkan untuk banyak bersedekah di bulan yang mulia ini,” tuturkan oleh Kiyai Muhtarom SAg selaku Sekretaris I Koin Nu Deli Serdang.

Koin NU Deli Serdang, Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Jelang Ramadan
Sembako yang dibagikan kepada masyarakat

Kegiatan ini juga menggandeng Pejuang Islam Nusantara (PIN) yang diwakili oleh Emil Hardi selaku Bandahara PIN Wilayah Sumatera Utara dengan tujuan agar lebih banyak lagi organisasi yang ikut memikirkan nasib para Dhuafa.

“Memang ada pemerintah yang punya kewajiban tapi selaku ormas keagamaan yang besar NU ikut terpanggil untuk turut serta dalam bidang peduli kemanusiaan,” cetus Emil.

NU yang memiliki anggota terbesar di negeri ini sudah sepatutnya ikut serta dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat. “Untuk itu, Koin NU adalah sarana sebagai wadah untuk menghimpun dana dari umat kemudian disalurkan kembali ke umat,” ujarnya. Berita Deli Serdang, red