Cegah Corona, Forum Pemuda Batukurung Dirikan Posko Relawan Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Forum Pemuda Batukurung, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan aksi sosial berupa pendirian Posko Relawan Covid 19, serta membagikan ratusan masker kepada warga masyarakat Desa Kawasen, serta para pengguna Jalan, yang melintas di depan Posko tersebut.

Pembagian masker tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang melanda wilayah Dunia, termasuk Indonesia.

Koordinator Posko Forum Pemuda Batukurung, Mahmud, didampingi Seksi Pendataan Anggi Susanto, Minggu (12/04/2020), mengungkapkan bahwa kegiatan sosial tersebut di inisiatif oleh para Pemuda-Pemudi Batukurung, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Lanjut Mahmud, bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para Pemuda-Pemudi Batukurung, dalam rangka untuk menekan, dan meminimalisir penyebaran fendemik virus corona (Covid 19).

Mahmud, menjelaskan, bahwa total masker yang dibagikan kepada warga masyarakat Desa Kawasen, saat ini ada sekitar 500 buah masker. Dan rencananya jumlah masker yang disalurkan akan terus di tambah, sesuai kebutuhan.

Mahmud, berharap dengan kegiatan pembagian masker ini, diharapkan bisa sedikit meminimalisir penyebaran fendemik virus corona (Covid 19), khususnya diwilayah Batukurung, Desa Kawasen.

Serta memberikan edukasi kepada warga masyarakat, bila keluar rumah, apalagi berkendara wajib menggunakan masker, demi menjaga kesehatan.

Forum Pemuda Batukurung melakukan pengecekan kesehatan kepada warga masyarakat, dan para pengendara kendaraan yang melintas di Posko Relawan Covid 19.

Selain membagikan masker, Forum Pemuda Batukurung, juga melakukan pengecekan kesehatan kepada warga masyarakat, dan para pengendara kendaraan yang melintas di Posko Relawan Covid 19, serta melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, dan fasilitas umum lainnya, guna pencegahan, dan penyebaran virus corona (Covid 19). Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini