Antisipasi Penyebaran Covid-19, Djohar Arifin Adakan Bakti Sosial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam upaya pencegahan Pandemi Global Covid-19, Anggota DPR RI Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin melalui Rumah Aspirasi Johar Centre melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyemprotan disinfektan di beberapa Masjid di Langkat.

Menurut Anggota DPR RI Dapil Sumut III tersebut, kegiatan ini merupakan bentuk dari ikhtiar kita bersama mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Ini adalah momentum kita saling bekerjasama dan bergotong royong dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona tersebut. Kita berharap mata rantai penyebaran virus Corona ini dapat segera berakhir,” ujar Djohar Arifin Husin.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan yang bertajuk “Djohar Peduli Covid-19” ini juga memberikan masker kepada jamaah yang hendak melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Azizi Tanjung Pura.

Djohar menghimbau agar masyarakat tidak panik dan mengikuti arahan dari pemerintah untuk menerapkan physical distancing (jaga jarak aman), mengurangi aktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan, serta menjalankan pola hidup sehat dengan olahraga yang teratur dan makan dengan gizi yang seimbang agar daya tahan tubuh menjadi kuat.

Djohar Arifin pun mengingatkan agar dengan merebaknya wabah Virus Corona yang terjadi saat ini kita jadikan sebagai bentuk introspeksi diri kita kepada sang pencipta agar kita semakin dekat bukan malah sebaliknya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Djohar Arifin Adakan Bakti Sosial
Relawan Rumah Aspirasi Johar Centre melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyemprotan disinfektan di beberapa Masjid di Langkat.

Koordinator kegiatan Baksos Djohar Peduli Covid-19 Balian Abdul Haq menjelaskan kegiatan hari ini di laksanakan mulai dari Masjid Nurul Islam Kecamatan Hinai, Masjid Azizi Kecamatan Tanjung Pura dan Komplek Tuan Guru Besilam Babussalam, serta tiga Pesantren yang berada di Desa Besilam.

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin diadakan sembari mensosialisasikan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dan WHO,” tutupnya. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini