NU Deli Serdang, Kumpulkan Koin dan Bagi Paket Sembako kepada Masyarakat

NU Deli Serdang, Kumpulkan Koin dan Bagi Paket Sembako kepada Masyarakat
Ketua PIN Sumut Ustaz Agus Rizal didampingi sahabat dan Anita Irma Tambunan SPd di Kantor NU Deli Serdang

MUDANEWS.COM, Medan – Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Kemanusiaan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu dalam rangka membatu meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak musibah Corona atau Covid-19.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pengelola Koin NU Kabupaten Deli Serdang ini dilaksanakan serentak dibeberapa Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Diantaranya Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Batang Kuis, Kecamatan Sunggal, Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Galang dan Kecamatan Beringin.

Untuk Gelombang Kedua, Minggu Depan akan dilanjutkan ke Kecamatan yang belum terjangkau. Hal demikian dikatakan ibu Anita Irma Tambunan SPd selaku inisiator kegiatan sosial ini. Dan diamini oleh Bapak Faisal Ananda SSos Batubara selaku pelaksana lapangan juga ketua Pengelola Koin NU Deli Serdang, Rabu (1/4/2020).

“Kegiatan ini adalah hasil Pengumpulan Koin NU yang selama 3 bulan ini berjalan dikalangan para Nahdliyyin Deli Serdang. Koin NU adalah Usaha Donasi dari Umat untuk umat, koin ini dikumpulkan setiap bulan ke kantor Koin yang ada didalam Gedung Megah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Deli Serdang,” jelas Anita Irma Tambunan.

Kini, Koin NU sudah memiliki Rekening atas nama sendiri di bank Mandiri Syariah dengan a/c 9999181888.

“Kegiatan sosial yang dikemas dengan nama NU Peduli Kemanusiaan ini, Insya Allah akan berlanjut terus seiring dengan masih merebaknya dampak virus Covid-19 yang melanda negeri kita ini dan ditargetkan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” terangnya.

Untuk itu, Ketua Pengelola Koin NU Deli Serdang Faisal Ananda Batu Bara menghimbau para nahdliyin bisa lebih aktif lagi mengisi kotak-kotak infaq yang sudah tersebar dirumah-rumah para nahdliyyin atau bisa juga menyalurkan bantuannya langsung ke Koin NU Deli Serdang juga melalui Nomor Rekening Koin NU Deli Serdang diatas.

“Insya Allah kami akan jalankan sebaik-baiknya amanah ini dan semoga semua yang sudah ikut menyumbang Koin NU Deli Serdang diberikan kesehatan oleh Allah dijauhkan dari segala marabahaya juga wabah serta selalu dilimpahkan rizqinya oleh Allah SWT Aamiin,” harapnya.

PW Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara (PIN Sumut) sangat mendukung kegiatan ini termasuk koin NU. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,” ujar Ketua didampingi Wandi Syaputra Bangun, SE dan Emil Hardi sebagai Pengurus dan Bendahara PW PIN Sumut. Berita Deli Serdang, red