Pejuang Islam Nusantara, Nasihat untuk Sahabat Tentang Harta dan Jabatan

Pejuang Islam Nusantara, Nasihat untuk Sahabat Tentang Harta dan Jabatan
Flyer

MUDANEWS.COM – Sebanyak apapun hartamu dan setinggi apapun jabatanmu, jangan sekali-kali kamu rendahkan orang lain. Bisa jadi dia rendah di hadapanmu tetapi mulia di hadapan Allah, sementara hartamu dan jabatanmu justru akan membinasakan dirimu.

Bukankah Rasulullah Saw mengajarkan kita untuk mau merasakan pahitnya kehidupan di dunia agar kelak kita bisa menikmati manisnya kehidupan akhirat.

Rasulullah Saw adalah makhluk yang paling mulia dan dicinta oleh Allah. Apapun yang beliau minta niscaya Allah akan memberikannya. Namun mengapa beliau lebih memilih kehidupan yang sederhana daripada hidup dengan bergelimpangan harta.

Itu semua agar kita sebagai umatnya dapat mencontoh sikap Rasulullah Saw yang lebih mementingkan kehidupan akhirat daripada kehidupan dunia yang sementara.

Harta dan jabatan hanyalah sebuah titipan di dunia yang tidak akan dibawa sampai akhirat, maka pergunakanlah harta dan jabatan yang kita miliki untuk kemashalatan umat agar kehidupan kita terasa nikmat kelak di akhirat.

#PIN_PejuangIslamNusantara

Penulis: Abdul Kholik (Ketua Umum PIN)